Akhirnya Pilot Australia yang Diculik Kelompok Bersenjata di Papua Nugini Dibebaskan!

Akhirnya Pilot Australia yang Diculik Kelompok Bersenjata di Papua Nugini Dibebaskan!
Foto ilustrasi Penculikan : CNN Indonesia : Google
Editor: Admin Hot News —Selasa, 27 Februari 2024 10:33 WIB

Terasjabar.Id - Seorang pilot helikopter asal Australia dan dua orang pekerja lokal yang sempat diculik kelompok bersenjata di pedalaman Papua Nugini, dekat Gunung Sisa di Provinsi Hela, berhasil dibebaskan. Mereka sempat disekap selama beberapa jam sebelum akhirnya bisa dibebaskan setelah pasukan keamanan bernegosiasi dengan penculik.

Dilansir Reuters, Komisaris Kepolisian Papua Nugini, David Manning, menyebut ketiganya awalnya digiring di bawah senjata saat baru mendarat. Setelah sejumlah besar personel keamanan diturunkan dan bernegosiasi dengan kelompok tersebut melalui pemimpin desa setempat, ketiga sandera bisa dibebaskan.
Saat ini, Manning memastikan, pihaknya masih memburu para pelaku. Polisi juga sudah mendapatkan izin untuk menggunakan "kekuatan mematikan" jika mereka mencoba menolak untuk ditangkap.


"Negara ini sudah muak dengan aksi terorisme domestik yang merusak keselamatan dan keamanan komunitas kita. Mereka tidak punya tempat untuk berjalan bebas di sini," tegas Manning.
Hampir setahun yang lalu, di lokasi yang sama, seorang arkeolog Australia dan dua peneliti Papua Nugini juga ditawan kelompok bersenjata. Mereka baru dibebaskan setelah sepekan disekap dan uang tebusan dibayarkan.
Hingga saat ini Kementerian Luar Negeri Australia masih belum memberikan tanggapan.
Sumber : Kumparan

pilot australia kelompok bersenjata papua nugini pembebasan


Loading...