Kalah dari Liverpool, Chelsea Gagal Menjuarai Piala Liga Inggris 2023/2024, ini Respon Mauricio Pochettino

Kalah dari Liverpool, Chelsea Gagal Menjuarai Piala Liga Inggris 2023/2024, ini Respon Mauricio Pochettino
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 26 Februari 2024 09:47 WIB

Terasjabar.id - Chelsea baru saja gagal menjuarai Piala Liga Inggris 2023-2024 usai kalah 0-1 di final dari Liverpool. Menurut pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino para pemain sangat kecewa, namun mereka enggan bersedih terlalu lama karena musim 2023-2024 masih panjang.

Pochettino pun memastikan kegagalan Chelsea juara itu akan dijadikan pelajarah. Hal itu agar para penggawa The Blues –julukan Chelsea– dapat berbenah diri hingga bisa meraih hasil yang lebih baik di sisa musim 2023-2024.

Ya, Chelsea baru menelan kekalahan 0-1 dari Liverpool dalam laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023-2024. Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 25 Februari 2024 malam WIB.

Mauricio Pochettino mengatakan anak buahnya pasti bijak menyikapi kekalahan tersebut meskipun memang menyakitkan. Dia pun akan menjadikan kegagalan tersebut sebagai lecutan semangat untuk Chelsea lebih baik ke depan.

Chelsea vs Liverpool

"Mereka profesional (menerima kekalahan itu). Sekarang kami perlu bergerak maju, namun mereka perlu merasakan dampaknya," kata Mauricio Pochettino dilansir dari laman Chelsea, Senin (26/2/2024).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan tim asuhannya sudah bekerja keras dalam laga melawan Liverpool dengan menampilkan performa terbaik. Namun, skor akhir memang berpihak untuk kemenangan Liverpool dan bukan Chelsea.

“Saat bermain untuk meraih trofi, tidak ada yang bisa Anda katakan yang bisa membuat mereka merasa lebih baik. Mereka perlu menyadari bahwa kami perlu bekerja. Kami perlu melakukan hal-hal yang lebih baik dan berkembang," katanya.

Mauricio Pochettino mengatakan banyak kesempatan lainnya yang bisa diraih Chelsea nantinya. Dia pun puas dengan pemain muda potensial yang tampil membela Chelsea dalam ajang itu.

Chelsea vs Liverpool

“Kami adalah tim muda, tapi kami akan tetap percaya dan melihat apa yang bisa kami lakukan di masa depan," tutup Pochettino.

Disadur dari Okezone.com 

Chelsea Liverpool Piala Liga Inggris 2023/2024


Loading...