Berikut Beberapa Rekomendasi Jajanan Korea untuk Ide Bisnismu, Disukai Banyak Orang

Berikut Beberapa Rekomendasi Jajanan Korea untuk Ide Bisnismu, Disukai Banyak Orang
Ilustrasi (Cookpad.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Kamis, 22 Februari 2024 10:07 WIB

Terasjabar.id -- Korean street food menjadi tren yang semakin populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Jajanan Korea memang memiliki rasa yang enak, sehingga banyak orang yang menyukainya. Hal ini tentu bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dengan modal terjangkau dan permintaan yang terus meningkat.

Berikut 4 rekomendasi jajanan Korea yang bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan.

1. Corndog

ilustrasi jajanan korea corndog untuk ide bisnis (freepik.com)
ilustrasi jajanan korea corndog untuk ide bisnis (freepik.com)

Corndog adalah salah satu jajanan Korea yang paling terkenal dan diminati. Jajanan ini terdiri dari sosis yang dibalut dengan adonan telur dan digoreng hingga kecoklatan.

Kelezatan corndog terletak pada kombinasi antara rasa gurih dan serta isi sosis yang lezat. Biasanya, ada juga variasi corndog yang berbalut kentang yang dinamakan Hottang.

Anda dapat menambahkan berbagai topping seperti keju parut atau saus untuk menambah cita rasa. Biasanya, corndog juga diisi dengan keju mozarella di dalamnya dan meleleh saat dimakan.

Usaha ini dapat dikelola dengan mudah di gerobak makanan atau food truck, dan bisa menjadi daya tarik utama di festival makanan atau acara jalanan.

2. Odeng

ilustrasi jajanan Korea odeng untuk ide bisnis (freepik.com/jcomp)
ilustrasi jajanan Korea odeng untuk ide bisnis (freepik.com/jcomp)

Odeng atau eomuk adalah jajanan Korea yang terbuat dari ikan. Pembuatannya pun mudah, Anda cukup memotong ikan kemudian diolah dan dicetak menjadi bentuk lembaran.

Setelah itu, adonan odeng yang sudah dingin dipotong dan ditusuk menggunakan tusukan sate. Kemudian odeng tersebut dimasak dalam kuah kaldunya.

Jajanan ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat, serta cocok disantap sebagai camilan atau pendamping saat cuaca sedang dingin.

Odeng bisa dijual secara jajanan kaki lima atau di gerai khusus, dengan variasi kuah original atau pedas. Kreativitas dalam penyajian dan variasi rasa bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik pelanggan.

3. Twigim

ilustrasi jajanan korea Twigim untuk ide bisnis (youtube.com/Soon Films)
ilustrasi jajanan korea Twigim untuk ide bisnis (youtube.com/Soon Films)

Twigim adalah jajanan Korea yang terdiri dari berbagai jenis makanan yang dicampur dengan adonan tepung dan digoreng hingga renyah.

Beberapa contoh makanan yang sering digunakan untuk membuat twigim antara lain sayuran seperti kentang, wortel, atau bawang bombay, serta seafood seperti udang atau cumi.

Twigim biasanya disajikan dengan saus sambal atau saus manis pedas sebagai pelengkapnya. Bisnis ini dapat dikembangkan dengan menawarkan berbagai pilihan makanan twigim yang beragam dan menarik, serta memberikan pilihan saus yang unik untuk membedakan dari yang lain.

4. Mandu

ilustrasi jajanan korea Mandu untuk ide bisnis (freepik.com)
ilustrasi jajanan korea Mandu untuk ide bisnis (freepik.com)

Mandu adalah jajanan Korea berupa dumpling yang terbuat dari daging cincang atau sayuran yang dibungkus dengan kulit pangsit dan kemudian direbus, dikukus, atau digoreng.

Mandu bisa diisi dengan berbagai macam isian seperti daging sapi, ayam, atau sayuran yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Korea.

Jajanan ini dapat dijual dalam bentuk siap saji atau dalam bentuk beku untuk kemudian dimasak oleh pelanggan di rumah. Anda juga dapat menambahkan variasi rasa dan tekstur dengan membuat mandu goreng atau mandu panggang.
Jajanan Korea menawarkan berbagai macam pilihan yang lezat dan menarik untuk dijadikan bisnis yang menguntungkan. 

Melalui kepopuleran Korean street food yang terus meningkat, menjalankan usaha jajanan Korea bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

Lewat ide-ide kreatif dalam penyajian dan variasi rasa, Anda dapat menarik minat pelanggan dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Mulailah bisnis jajanan Korea Anda sendiri dan nikmati kesuksesan dalam industri makanan yang sedang berkembang pesat ini!



Disadur dari Suara.com 

Korean Street Food Corndog Rekomendasi Ide Bisnis


Loading...