Lecehkan Keponakan! Hingga Tertular Penyakit Kelamin

Lecehkan Keponakan! Hingga Tertular Penyakit Kelamin
Foto Ilustrasi Pelecehan : RRI : Google
Editor: Admin Hot News —Selasa, 20 Februari 2024 09:06 WIB

Terasjabar.Id - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Singaraja, Bali, menjatuhkan vonis penjara 15 tahun bagi KM, pelaku pelecehan seksual terhadap keponakannya.

Pria asal Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, itu, melecehkan keponakan sendiri yang masih berumur 7 tahun pada Agustus 2023.

Bahkan akibat perbuatan KM, korban menderita penyakit kelamin.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 15 tahun," ujar Ketua Majelis Hakim, Gusti Made Juliartawan, Senin (19/2/2024) dalam sidang di PN Singaraja.

KM juga divonis dengan hukuman denda sebesar Rp 1 miliar. Apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana 6 bulan kurungan.

"Menyatakan terdakwa terbukti sah dan bersalah melakukan tindak pidana kekerasan, membujuk anak melakukan perbuatan cabul yang menimbulkan penyakit menular, sebagaimana dakwaan ketiga Penuntut Umum," lanjutnya.

Hakim menyebutkan sejumlah pertimbangan yang memberatkan hukuman terhadap terdakwa.

"Perbuatan terdakwa merusak masa depan korban. Perbuatan terdakwa mengakibatkan korban mengalami penyakit menular seksual yang bisa diderita oleh korban seumur hidup," ujarnya.

Selain itu, terdakwa merupakan paman korban.

Adapun vonis yang diberikan kepada korban, sesuai dengan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, Ni Desak Kadek Sutriani.

Jaksa menuntut terdakwa dengan hukuman 15 tahun penjara.

Terkait putusan majelis hakim itu, terdakwa menyatakan pikir-pikir.

Sumber : Kompas

pelecehan keponakan bali penyakit kelamin pria


Loading...