Panwas PTPS Belum Terima Honor

Panwas PTPS Belum Terima Honor
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 16 Februari 2024 21:01 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - Pelaksanaan Pemilu taun 2024 telah berlalu tiga hari yang lalu,namun miris bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) khusus di Kecamatan Cisompet sampai hari ini Jumat 16/2/2024, belum menerima honor sepeser pun.

Sedikitnya 181 orang Pengawas TPS ,mengeluh karena belum menerima honor,ungkap benerapa orang petugas PTPS di Kecamatan Cisompet.

Dihubungi salah seorang Pengawas Desa melalui telepon selulernya mengatakan, kalau saya selaku pengawas desa, sudah menerima honor, melalui nomor rekening.dan untuk pengawas TPS pun honornya sama masuk ke rekening masing- masing,namun sampai sekarang katanya belum menerima honor khusus untuk Pengawas TPS, "saya sendiri kendalanya belum tahu," tutupnya.

Sementara menurut salah seorang petugas pengawas TPS, Yahya yang di hubungi melalui wast App mengatakan,sewaktu saya mengikuti Bimtek pada hari Sabtu tanggal 10/2/2024 di Kecamatan Cisompet, para petugas pengawas TPS harus membuat rekening di bank BRI Cisompet, meskipun hari Minggu untuk pembuatan rekening bagi PTPS BRI tetap melayani, dan hari Senin-nya uang bisa di terima, namun sampai hari Jumat tanggal 16/2/2024. "Saya belum menerima buku rekening,dan ketika di cek melalui ATM,tetap tidak ada transparan," tutur Yahya.

Masih menurut Yahya, padahal saya bertugas sejak hari Rabu tanggal 14/2/2024 sampai hari Kamis tanggal 15/2/2024, bersama sama dengan para petugas di KPPS. ***Iwan Setiawan

Kontributor Cisompet


Loading...