Berikut Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang

Berikut Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang
(TRibunnewswiki.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 24 Januari 2024 14:16 WIB

Terasjabar.id - Berikut klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 jelang laga Timnas Indonesia vs Jepang, Rabu (24/1/2024). Skuad Garuda masih punya peluang lolos meski tipis.

Setelah rampungnya matchday ketiga Grup A, B dan Grup C, perubahan posisi terjadi dalam klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia yang sempat berada di posisi runner-up, kini mulai tergeser dan untuk sementara menduduki urutan keempat atau batas terbawah syarat lolos ke 16 besar.

Hal itu terjadi setelah Suriah berhasil mengalahkan India dalam matchday terakhir Grup B pada Selasa (23/1/2024) malam WIB.

Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup bagi Suriah untuk finis di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin dengan selisih gol 0.

Sementara dari Grup C, Palestina juga berhasil meraih kemenangan atas Hong Kong dengan skor 3-0 yang membuat mereka finis di peringkat ketiga dengan empat poin.

Skuad Timnas Indonesia. (pssi.org)
Skuad Timnas Indonesia. (pssi.org)

Berbeda dengan Suriah, Palestina memiliki jumlah mencetak gol lebih banyak yakni +5 kendati selisih gol mereka identik yakni 0.

Situasi itu bikin Palestina untuk sementara memimpin klasemen peringkat tiga terbaik, diikuti Suriah, Bahrain dan Timnas Indonesia.

China, yang cuma mengumpulkan dua poin usai dihajar tuan rumah Qatar 0-1 pada matchday terakhir Grup A, dipastikan terlempar dari empat besar klasemen peringkat tiga terbaik.

Sementara Oman yang menduduki peringkat keenam, masih berpeluang menjadi salah satu dari empat tim peringkat terbaik karena masih akan memainkan laga ketiga Grup F kontra Kirgistan.

Melihat persaingan ketat, peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik cukup kecil.


Pada matchday terakhir Grup D, skuad Garuda akan memainkan laga hidup mati kontra raksasa Asia, Jepang. Andai menang, Timnas Indonesia akan lolos dengan status runner-up Grup D.

Namun, jika Timnas Indonesia kalah atau imbang, kepastian lolos tidaknya Garuda akan ditentukan hasil Yordania vs Bahrain dan Kirgistan vs Oman.

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 jelang Timnas Indonesia vs Jepang

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 jelang Timnas Indonesia vs Jepang. [Wikipedia]
Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 jelang Timnas Indonesia vs Jepang. [Wikipedia]



Disadur dari Suara.com 

Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Jepang


Loading...