Billie Eilish Masuk Nominasi Oscar 2024

Billie Eilish Masuk Nominasi Oscar 2024
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 24 Januari 2024 09:57 WIB

Terasjabar.id - Nominasi Piala Oscar 2024 telah diumumkan. Sejumlah sineas perfilman Hollywood turut meramaikan daftar nominasi ajang penghargaan paling bergengsi ini.

Salah satunya yang jadi sorotan ialah penyanyi Billie Eilish yang turut masuk dalam nominasi Oscar tahun ini.

Dilansir Pitch Fork,karya Billie Eilish yakni What Was I Made For yang ia ciptakan bersama sang kakak, Finneas merupakan original soundtrack untuk film Barbie. Lagu tersebut pun masuk dalam kategori Best Original Song.

Imbas Film Barbie, Billie Eilish Masuk Nominasi Oscar 2024

Lagu tersebut begitu fenomenal khususnya setelah muncul di film Barbie yang menghebohkan sineas perfilman pada Juli 2023 lalu. Tak sampai di situ, lagu What Was I Made For ini juga diputar di sejumlah sosial media hingga viral di TikTok.

Sementara itu, soundtrack lainnya di film Barbie yakni I’m Just Ken juga turut masuk nominasi Best Original Song.

Ini bukan pertama kalinya Billie Eilish masuk dalam nominasi Piala Oscar. Pelantun Bad Guy ini pun berhasil memenangkan Oscar 2022 lewat nominasi Best Original Song untuk lagu No Time To Die yang merupakan soundtrack dari film James Bond: No Time To Die.

Sebagai informasi, sejumlah kategori bergengsi pun turut bertabur bintang sineas perfilman di ajang penghargaan Piala Oscar 2024 ini. Salah satunya yang jadi sorotan ialah film Oppenheimer yang memborong yakni 13 nominasi.

Beberapa di antara ialah kategori Best Cinematography, Best Editing Film, hingga bEst Picture. Sang sutradara dan aktor yakni Christopher Nolan dan Cillian Murphy pun turut masuk dalam nominasi ajang penghargaan ini.

Sebagai informasi, malam puncak Piala Oscar 2024 akan digelar pada 10 Maret 2024. Acara ini diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Disadur dari Okezone.com 

Piala Oscar 2024 Billie Eilish Film Barbie Soundtrack


Loading...