Tunjukkan Performa Apik Bersama Timnas Indonesiadi Piala Asia, Yakob Sayuri Diminati Klub Thailand

Tunjukkan Performa Apik Bersama Timnas Indonesiadi Piala Asia, Yakob Sayuri Diminati Klub Thailand
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 23 Januari 2024 10:01 WIB

Terasjabar.id -- Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada tahun ini benar-benar menjadi panggung pertunjukkan bagi para pemain timnas dari masing-masing negara, tidak terkecuali bagi para pemain timnas Indonesia.

Melansir dari akun twitter @idn_abroad, salah satu pemain timnas Indonesia, yakni Yakob Sayuri dirumorkan sedang didekati oleh salah satu klub asal Thailand.

Meskipun belum jelas klub mana yang mendekati wakil kapten klub PSM Makassar tersebut, namun dalam beberapa tahun terakhir, saudara kembar dari Yance Sayuri ini memang sempat dikaitkan dengan beberapa klub liga Asia lainnya.

Pada awal tahun 2023 kemarin, Yakob Sayuri sempat diminati oleh 2 tim asal Liga Malaysia, yakni Kelantan FA dan Sabah FA. Uniknya, Sabah FA sendiri merupakan tim dari Saddil Ramdani yang notabene merupakan rekan senegara dari Yakob Sayuri.

Dilansir dari laman resmi transfermarkt, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap dan full-back tersebut memiliki nilai pasar mencapai 4,78 milyar rupiah per Desember 2023 kemarin. Belum lagi, kontrak Yakob Sayuri bersama PSM Makassar akan habis pada akhir musim Liga Indonesia 2023/2024 nanti, dan belum ada indikasi kontraknya diperpanjang oleh klubnya.

Sebelumnya, salah satu pemain Indonesia, yakni Yanto Basna resmi bergabung dengan salah satu tim asal Liga Thailand, yakni PT Prachuap. Kepindahan pemain berusia 28 tahun yang berposisi sebagai bek tengah tersebut merupakan yang kedua kalinya ke klub tersebut. Pasalnya, pada musim 2019/2020 lalu dirinya juga sempat berseragam PT Prachuap.

Selain Yakob Sayuri, Bek Persija Jakarta Juga Diminati oleh Klub Thailand

Selain nama Yakob Sayuri yang dirumorkan tengah diminati oleh salah satu klub Thailand, bek tengah asal klub Persija Jakarta dan timnas Indonesia, yakni Rizky Ridho juga dikabarkan turut diminati oleh tim-tim asal liga Thailand.

Melansir dari akun twitter @idn_abroad. Kapten timnas Indonesia U-23 ini diberitakan tengah diincar oleh salah satu klub yang berkompetisi di kasta tertinggi liga Thailand.

Namun, hingga saat ini, baik Yakob Sayuri maupun Rizky Ridho dikonfirmasi belum mendapatkan tawaran resmi yang disampaikan kepada sang pemain maupun agen dan klub tempat bernaungnya saat ini.


Akan tetapi, diminatinya 2 punggawa timnas Indonesia yang kini tengah berjuang di Piala Asia tersebut memang mengindikasikan turnamen major seperti Piala Asia memang menjadi sarana bagi para pemain untuk mempertontonkan keahliannya guna menarik perhatian para pencari bakat dari tim-tim luar negeri.

Disadur dari Yoursay.id 

Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Klub Thailand


Loading...