Piala Asia 2023 : Membutuhkan 3 Poin, Jepang Anggap Laga Kontra Timnas Indonesia Bak Pertandingan Final

Piala Asia 2023 : Membutuhkan 3 Poin, Jepang Anggap Laga Kontra Timnas Indonesia Bak Pertandingan Final
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 22 Januari 2024 11:28 WIB

Terasajbar.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia patut waspada jelang melawan Jepang di matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023. Sebab menurut striker Jepang, Takuma Asano, timnya akan memandang laga kontra Timnas Indonesia bak laga final karena mereka membutuhkan 3 poin untuk lolos ke 16 besar.

Ya, Jepang akan menghadapi Timnas Indonesia di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Kemenangan menjadi hasil yang sangat penting bagi kedua kesebelasan guna menjaga asa untuk lolos ke fase gugur. Apalagi, Jepang yang sekarang berada di posisi dua memiliki tiga poin, sama seperti Timnas Indonesia yang menempati urutan tiga.

Samurai Biru yang digadang-gadang akan dengan mudah lolos, justru harus terpeleset di laga kedua. Di mana, tim polesan Hajime Moriyasu itu kalah 0-2 dari Irak. Alhasil, Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- sudah lebih dulu melangkahkan kakinya ke babak 16 besar.

Timnas Jepang

Mengingat situasinya belum aman, Asano mengatakan saat ini tidak ada pemain Jepang yang bersantai jelang laga kontra Timnas Indonesia. Demi lolos 16 besar, Striker berusia 29 tahun ini akan tampil habis-habisan di laga tersebut guna membawa Samurai Biru mencuri tiga poin.

“Tidak ada yang santai, kami tidak punya pilihan selain memenangkan pertandingan berikutnya,” kata Asano, dikutip dari Gekisaka, Senin (22/1/2024).

“Dan terlepas dari Piala Asia, kami tidak punya pilihan selain memberikan segalanya seolah-olah pertandingan berikutnya adalah yang terakhir bagi kami,” tegasnya.

Lebih jauh, Asano mengungkapkan Jepang harus benar-benar menguasai jalannya laga kontra Timnas Indonesia. Selain itu, para pemain juga harus menunjukan kualitas individu terbaiknya.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah menguasai bola. Lalu kami sebagai sebuah tim juga harus tegas dalam level individu kami,” imbuh Asano.

Timnas Jepang vs Irak


Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke 16 besar andai menelan kekalahan dari Jepang. Tim yang dinahkodai Shin Tae-yong itu bisa lolos dengan mengisi empat slot peringkat tiga terbaik. Diketahui saat ini, Skuad Garuda sedang menempati posisi dua di papan klasemen peringkat tiga terbaik.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Jepang Piala Asia 2023


Loading...