Alumni Al Mashduqi Boarding School Garut Tersebar di Perguruan Tinggi Favorit dan Universitas Al Azhar Cairo Mesir

Alumni Al Mashduqi Boarding School Garut Tersebar di Perguruan Tinggi Favorit dan Universitas Al Azhar Cairo Mesir
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 24 Juni 2023 22:56 WIB

TERASJABAR.ID - Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut resmi mengukuhkan wisudawan jenjang Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi angkatan pertama dengan tajuk The 1st Graduation of Al Mashduqi Boarding School Garut di Grand Ballroom Hotel Santika Garut, di Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2023).

Acara dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Drs. H. Nurdin Yana, MH., Kepala Kementerian Agama Kantor Kabupaten Garut Dr. H. Cece Hidayat, M.Si., Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., Wakil Rektor III Institut Pendidikan Indonesia Dr. Endang Dimyati, M.Pd. beserta Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Al Masduqiyyah Garut, Manajemen dan Insan Penggerak Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut serta seluruh orang tua santri murid.

Dalam wisuda tersebut, diumumkan juga santri murid berprestasi dengan kategori Best Graduate of Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut Tahun Akademik 2022-2023 dan kategori santri murid yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 Juz, serta diumumkan juga santri murid yang telah berhasil diterima di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. 

Dalam sebagian sambutannya, Kepala Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut, Ust. H. Muhamad Ikmal Al Hudawi, Lc. Al Hafidz mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh santri murid kelas 6 AMBS Garut, yang telah selesai mengikuti seluruh rangkaian program pendidikan, pengasuhan dan pembelajaran di jenjang Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut, dan mengucapkan selamat juga atas keberhasilannya diterima diberbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri

“Hari ini dapat kita buktikan kepada masyarakat bahwa dengan telah diterimanya 50% santri murid di perguruan tinggi negeri, 45% melanjutkan ke Universitas Al Azhar Cairo Mesir dan 5% telah diterima di perguruan tinggi swasta favorit melalui jalur prestasi, menandakan bahwa Madrasah Aliyah pun dapat bersaing dan memiliki kualitas unggul seperti halnya sekolah umum sederajat lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur I AMBS Garut Ust. Rofiq Azhar, S.Ag., MM., menuturkan bahwa, selain telah memperoleh nilai akreditas A (Unggul) Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut juga merupakan Sekolah Islam Cabang Al Azhar Cairo Mesir.

“Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut pada bulan Mei 2023 yang lalu telah selesai menyelenggarakan Imtihan Syahadah mata pelajaran kurikulum Al Azhar, diikuti oleh 6 (enam) santri murid kelas 6 Cluster Al Azhar di AMBS Garut, sebagai salah satu syarat mendapatkan Ijazah Ma’had Al Azhar Cairo Mesir, untuk melanjutkan kuliah di Universitas Al Azhar, Cairo Mesir,” terangnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Drs. H. Nurdin Yana, MH., yang mewakili Bupati Garut, memberikan apresiasi yang tinggi kepada wisudawan angkatan pertama Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian diraih oleh seluruh wisudawan dengan prestasi sangat membanggakan ini,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan merupakan investasi yang mahal, pendidikan tidak hanya melibatkan aspek materi yang diberikan oleh orang tua, tetapi juga perhatian dari guru dan pembimbing dalam membentuk pengetahuan dan sikap anak-anak. 

“Semoga Allah meridhoi terhadap apa yang kita lakukan hari ini, dan saya yakin bahwa para orang tua yang menyekolahkan anak-anak ke Al Mashduqi Boarding School Garut juga merasakan kebahagiaan ini, dan kami berharap bahwa wisuda pertama ini menjadi momentum semakin bertambahnya prestasi diraih oleh santri murid Al Mashduqi Boarding School Garut di masa depan,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

Alumni Al Mashduqi Boarding School Garut Tersebar di Perguruan Tinggi Favorit dan Universitas Al Azhar Cairo Mesir


Loading...