Program Sabar PG TK Islam Plus Prima Insani

Program Sabar PG TK Islam Plus Prima Insani
Editor: Jajang Teras Garut —14 jam 52 menit lalu

TERASJABAR.ID - Kamis (10/10/2024). Anak-anak PG TK Islam Plus Prima Insani melakukan sarapan bersama dilingkungan sekolahnya di Jl. Ciledug No. 283, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Program UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) tersebut merupakan inisiatif pihak PG TK Islam Plus Prima Insani yang bertujuan untuk mengenalkan kebiasaan sarapan sehat pada anak-anak didiknya.

Santi Rismayanti, S.Pd.SD., selaku kepala TK menegaskan, tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kebiasaan sarapan sehat, siswa bisa berinteraksi lebih dekat dengan teman sebaya dan guru, serta mengajarkan etika ketika makan bersama.

Ia berharap, kedepannya semoga acara ini bisa kita laksanakan terjadwal dan anak anak serta guru membiasakan terlebih dahulu sebelum ke sekolah mereka sarapan sehat.

Adapun komponen utama dari program ini, anak-anak diajarkan tentang pentingnya sarapan untuk energi dan konsentrasi sepanjang hari. Mereka juga belajar tentang pilihan makanan sehat.

Orang tua ikut berpartisipasi dalam menyediakan atau mempersiapkan sarapan sehat bagi anaknya, dan pihak sekolah memastikan bahwa sarapan yang disajikan seimbang dan bergizi, serta menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan anak-anak.

Manfaat dari program ini meliputi peningkatan konsentrasi, perilaku yang lebih baik di kelas, serta kebiasaan makan yang lebih sehat yang dapat bertahan hingga dewasa.

Dengan pendekatan holistik dan melibatkan banyak pihak, program sarapan bersama dapat menjadi sarana penting untuk mendukung pertumbuhan fisik dan emosional anak-anak di usia dini. ***Jajang Sukmana

PG TK Islam Plus Prima Insani


Loading...