Gelar Karya P5 ''Gaya Hidup Berkelanjutan'' SMPN 3 Garut

Gelar Karya P5 ''Gaya Hidup Berkelanjutan'' SMPN 3 Garut
Editor: Jajang Teras Garut —2 jam 20 menit lalu

TERASJABAR.ID - Jumat (11/10/2024). SMPN 3 Garut menanamkan kepedulian terhadap lingkungan pada murid-muridnya, khususnya bagi murid kelas 7, karena telah masuk di kurikulum merdeka, dan mereka memamerkan hasil karya kreatifnya dari bahan sampah khususnya sampah plastik.

Panen raya dalam bentuk gelar karya ini dibuka oleh Drs. H. Agus WF., M.Pd., selaku kepala sekolah, bersama Ketua Komite, Drs. H. Duden Surachman, M.Si., dengan tema yang diusungnya "Gaya Hidup Berkelanjutan".

Panen raya ini, merupakan implementasi dari kokurikuler sebagai puncak dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang telah dilaksanakan selama dua pekan, dan bukan sekedar seremonial melainkan dalam pendidikan karakter murid-muridnya.

"Mudah-mudahan mereka siap menghadapi tantangan hidup sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, menjadi gaya hidup dan budaya hidup berkelanjutan," harap H. Agus.

Sementara H. Duden mengungkapkan, murid-murid kelas 7 berkarya untuk menciptakan hal-hal positif yang bisa dimanfaatkan oleh dirinya sendiri maupun bagi orang lain. Ia berharap apa yang dihasilkannya bermakna.

"Semua murid didorong untuk mengembangkan berbagai kompetensi melalui aktivitas proyek yang berfokus pada nilai-nilai seperti gotong royong, kreativitas, dan tanggung jawab sosial," tandasnya.

Gelar Karya P5 bukan hanya pameran karya, tetapi juga sarana pembelajaran holistik yang mendukung perkembangan akademis, sosial, dan emosional siswa. Mereka menampilkan hasil kerjanya dalam bentuk presentasi, pameran karya, pertunjukan, atau produk nyata yang mereka buat selama mengikuti projek tersebut. ***Jajang Sukmana

SMPN 3 Garut


Loading...