PHBI SDN 1 Sukakarya Tarogong Kidul, H. Enung: ''Perbanyak Sholawat''

PHBI SDN 1 Sukakarya Tarogong Kidul, H. Enung: ''Perbanyak Sholawat''
Editor: Jajang Teras Garut —16 jam 55 menit lalu

TERASJABAR.ID - Kamis (10/10/2024). SDN 1 Sukakarya Tarogong Kidul Peringati Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di lingkungannya di Jl. RSU dr. Slamet, Kp. Sukapadang, Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Adapun materi tausiyah disampaikan oleh H. Enung Parhanudin, S.Pd., M.M., (Ketua PGRI Cabang), dengan diikuti oleh kepala sekolah bersama guru-gurunya, jajaran komite beserta sebagian orang tua, dan semua murid-muridnya, juga para kepala sekolah sebagian yang ada di lingkungan Tarogong Kidul, serta tamu undangan lainnya.

Maksud dan tujuan dari Maulid Nabi ini, anak-anak diberikan pemahaman tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang memiliki akhlak mulia, jujur, amanah, dan penuh kasih sayang. Dengan harapan mereka tumbuh dengan rasa cinta dan hormat terhadap beliau, serta berusaha meneladani ajarannya dalam kehidupannya.

Dalam sebagian tausyiahnya, H. Enung mengungkapkan nilai-nilai agama Islam, seperti cinta kepada Rasulullah, pentingnya beribadah, dan menjaga persaudaraan sesama muslim.

"Jika mencintai Baginda Rasulullah SAW, perbanyak sholawat, teladani kebiasaannya, dan laksanakan sifat-sifatnya dalam kehidupan sehari-hari. Jika ingin mendapatkan syafaatnya," ujar H. Enung.

Sementara Dewi Sinta, S.Pd., selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasihnya kepada semua panitia, dan komite beserta para orang tua yang telah mendukung kegiatan ini, dan sukses.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat diambil hikmahnya untuk keberlangsungan kehidupan, dengan mencontoh pada Baginda Rasulullah SAW.

Peringatan Maulid Nabi diisi dengan berbagai pentas seni keagamaan, sehingga memberikan suasana meriah serta menyenangkan dan bermakna bagi anak-anak.

Peringatan Maulid di SDN 1 Sukakarya ini bukan hanya sebuah acara seremonial, tetapi menjadi sarana pembelajaran komprehensif yang menyentuh aspek spiritual, moral, sosial, dan kultural anak-anak. ***Jajang Sukmana

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Loading...