Seriusan Guardiola Mu Tuker Grealish Dengan Rafael Leao ?

Seriusan Guardiola Mu Tuker Grealish Dengan Rafael Leao ?
SPORTbible
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 30 Desember 2022 15:02 WIB

Terasjabar.id  - Rencana aneh dan berani dikabarkan akan dilakukan Man City demi bisa mendapatkan Rafael Leao dari AC Milan.

Manchester City sangat tertarik untuk mengambil Rafael Leao dari AC Milan di bursa transfer dengan berbagai cara akan dilakukan.

Kabar terbaru, rumor menunjukkan bahwa Man City dikabarkan bersedia mengirim Jack Grealish ke AC Milan sebagai ganti penyerang timnas Portugal itu.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya memiliki sisa kontrak sekitar 18 bulan dengan Rossoneri dan telah ditawari pembaruan senilai sekitar €6,5 juta bersih per musim.

Man City adalah salah satu dari banyak klub yang tertarik pada Leao dan dikabarkan telah menyiapkan kontrak bernilai dua kali lipat dari tawaran terbaru Milan, memberikan tekanan pada direktur Paolo Maldini dan Fred eric Massara.

Seperti dilansir Calciomercatoweb dan The Sun, dikutip Jumat, (30/12/2022), Manchester City sangat tertarik untuk mengambil Leao sehingga mereka bersedia mengirim Grealish ke Milan sebagai ganti penyerang Portuguese itu.

Pemain Inggris berusia 27 tahun itu menelan biaya raksasa Liga Premier sekitar 117,5 juta Euro tahun lalu.

Meski merupakan ide yang menarik, Rossoneri tidak berencana menerima tawaran tersebut.

Alasan pertama adalah karena gaji mantan pemain Aston Villa itu, sekitar 15 juta Poundsterling bersih per musim, dan yang kedua adalah perbedaan usia.

Tim dari Liga Inggris, Man City dikabarkan masih gencar mendekati bintang muda AC Milan dari Liga Italia Serie A, Rafael Leao.

Rekan Christiano Ronaldo di timnas Portugal ini digoda oleh Man City dengan gaji yang besar untuk bisa hengkang dari AC Milan ke Liga Inggris.

Menjadi kejutan bagi AC Milan yang sedang berjuang untuk mempertahankan Rafael Leao, karena Man City dikabarkan berani membayar mahal sang pemain di Liga Inggris.

Dikutip dari Football Italia, menurut kabar di Italia, Manchester City sedang mengintensifkan pembicaraan dengan Ayah Rafael Leao dan menawarinya gaji 12 juta Euro atau Rp200 miliar lebih per musim, dua kali lipat dari apa yang bisa diberikan AC Milan.

Namun La Gazzetta dello Sport mengklaim Leao cenderung menerima kontrak baru di San Siro dengan proposal senilai €6,5 juta per musim plus bonus.

Namun, sekarang Tuttomercatoweb bersikeras Manchester City telah membuat lonjakan mendadak dalam kontak mereka dengan ayah Leao dan siap menggandakan gaji itu menjadi € 12 juta per musim.

Rafael Leao masih terikat kontrak dengan Milan hingga Juni 2024 dan penjualan Januari tetap mustahil, tetapi dengan harga yang tepat lebih dari €100 juta, itu bisa dilakukan.

Rossoneri telah kehilangan beberapa pemain sebagai agen bebas dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Gianluigi Donnarumma , Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie, sehingga bertekad untuk tidak jatuh ke dalam situasi yang sama lagi.

Waktu hampir habis bagi Leao untuk memberi mereka tanggapan tentang masa depannya.

Tetapi menolak tawaran AC Milan akan membukanya untuk perang penawaran dengan Chelsea, Arsenal dan Manchester United juga terlibat selain Man City.

Sementara itu, Leao mengirim pesan terbarunya melalui Instagram mencatat dia berlatih dengan AC Milan lagi.

“Kembali ke rumah," tulisnya di IGnya.

Penyerang AC Milan, Rafael Leao telah membuka pintu untuk kepindahannya ke Liga Inggris di bursa transfer.

Namun rekan Cristiano Ronaldo juga menegaskan bahwa dia berkomitmen penuh untuk juara Liga Italia Serie A, AC Milan sebelum keinginan pindah ke Liga Inggris.

Pemain internasional Portugal itu menjadi kekuatan pendorong Rossoneri meraih Scudetto dengan 11 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan papan atas selama musim 2021-2022.

Leao semakin meningkatkan reputasinya sebagai salah satu penyerang muda paling cemerlang di Eropa musim ini, mencetak tujuh gol dan sembilan assist dalam 20 pertandingan Liga Italia Serie A dan Liga Champions.

Performa pemain berusia 23 tahun itu memberinya tempat di skuad Portugal untuk Piala Dunia.

Meskipun dia tidak menjadi starter untuk negaranya, ia masih berhasil mencetak dua gol dari bangku cadangan melawan Ghana dan Swiss sebelum A Selecao digagalkan Maroko di perempat final.

Leao hanya terikat kontrak di San Siro hingga akhir musim 2023-2024 dan diyakini masuk radar beberapa tim papan atas, yakni Chelsea dan Manchester United.

Ketika ditanya oleh RDP Afrika apakah bermain di Liga Premier adalah salah satu tujuan karirnya di masa depan, Leao menegaskan bahwa dia ingin menguji dirinya sendiri di Inggris sambil juga menegaskan kembali komitmennya kepada AC Milan.

"Ya, di masa depan," kata Leao saat ditanyai keinginannya bermain di Premier League.

Meski Leao berkeinginan bermain di Liga Inggris, namun dia tetap komitmen dengan AC Milan.

"Tapi sekarang saya 100 persen fokus pada Milan. Saya berada di klub papan atas dan saya terikat kontrak. Saya juga menyukai kota Milan," tegas Leao.

Milan sedang bekerja untuk mengikat Leao ke kontrak baru sebagai prioritas, dan penyerang tersebut berbicara tentang kekagumannya pada Arsenal dalam wawancara yang sama.

"Saya telah melihat banyak pertandingan tahun ini. Saya seperti Arsenal, saya pikir mereka bermain sangat baik," katanya

Namun, The Gunners diyakini tidak secara aktif mengejar kesepakatan untuk Leao, dengan Chelsea dikatakan menunjukkan minat terkuat saat mereka mencari pengganti Armando Broja .

Pemain internasional Albania absen musim ini setelah menderita cedera ACL dalam pertandingan persahabatan musim dingin melawan Aston Villa, dan pasukan Graham Potter tanpa gol dalam tiga pertandingan kompetitif.

Leao meninggalkan Lille pada 2019 untuk bergabung dengan Milan, dan mantan pemain muda Sporting Lisbon itu telah mengumpulkan 34 gol dan 30 assist dalam 135 pertandingan untuk juara Italia itu selama tiga setengah tahun terakhir.

Untuk menangkis minat dari Liga Premier, Milan dilaporkan siap untuk menawarkan kontrak lima kali lipat uang kepada Leao, menurut Corriere della Sera, melalui outlet Spanyol AS .

Leao diduga akan menjadi anggota skuat Milan dengan bayaran tertinggi dengan gaji tahunan sebesar €7 juta (£6,2 juta), dan tim asuhan Pioli dikatakan diam-diam yakin tentang peluang mereka untuk menyetujui kontrak baru.

Namun, ada masalah denda €16,5 juta (£14,6 juta) yang harus dibayar Leao kepada Sporting, karena ia secara sepihak mengakhiri kontraknya dengan juara Portugal untuk bergabung dengan Lille.

Chelsea bersiap untuk meningkatkan lini serang mereka bulan depan dengan penandatanganan striker Molde David Datro Fofana , sementara Christopher Nkunku dari RB Leipzig diperkirakan akan bergabung di musim panas



Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Rencana Nekad Man City Soal Transfer Rafael Leao dari AC Milan, Jack Grealish Dijadikan Tumbal, https://banjarmasin.tribunnews.com/2022/12/30/rencana-nekad-man-city-soal-transfer-rafael-leao-dari-ac-milan-jack-grealish-dijadikan-tumbal?page=all.

Jack Grealish AC Milan Rafael Leao Bursa Transfer


Loading...