SMPN 1 Karangtengah, Aksi Nyata Berbagi di Hari Jumat

SMPN 1 Karangtengah, Aksi Nyata Berbagi di Hari Jumat
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 22 Oktober 2024 07:39 WIB

TERASJABAR.ID - Banyaknya anak yatim piatu yang tinggal di rumah neneknya atau saudaranya serta muridnya yang mendapat musibah kebakaran tempat tinggalnya, menjadi perhatian pihak SMPN 1 Karangtengah, ingin membantu tapi keterbatasan anggaran.

Hj. Teti Salehati S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berinisiatif setiap selesai briefing hari Senin menyisihkan uang dan menyimpannya untuk membantu mereka, termasuk kebutuhan-kebutuhan lainnya, seperti seragam.

"Alhamdulillah dana terkumpul cukup lumayan, berembug bersama, dan sepakat melakukan aksi nyata berbagi di hari Jumat setelah Sholat Dhuha, sarapan bersama dengan mereka," ungkap Hj. Teti melalui WhatsApp pada Senin (21/10/2024).

Adapun tujuannya berbagi adalah bersedekah di hari Jumat, dan yang dibagi tak hanya yatim piatu tapi juga murid-murid lainnya.

"Hal itu, kami jadikan motivasi pembelajaran bagi seluruh murid-muridnya, karena hakekatnya bersedekah itu adalah menerima,' ungkapnya.

Ia berharap, kedepan bisa memberikan yang terbaik buat mereka, apalagi anak-anak yang sudah tidak punya lagi orang tua yang tinggal dengan neneknya atau saudaranya. ***Jajang Sukmana

SMPN 1 Karangtengah


Loading...