4 Pemain yang Disebut-sebut Menjadi Incaran Persib Bandung Untuk Perkuat Putaran Kedua Nanti ! Pemain Lokal Semua ?

4 Pemain yang Disebut-sebut Menjadi Incaran Persib Bandung Untuk Perkuat Putaran Kedua Nanti ! Pemain Lokal Semua ?
Bola.com
Editor: Malda Hot Persib —Selasa, 27 Desember 2022 02:11 WIB

Terasjabar.id – Update transfer Persib dan kabar gembira bagi bobotoh terkait manuver Persib Bandung dalam bursa transfer Liga 1 2022 yang kian mengerucut dalam perburuan mendapatkan kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat.

Menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023, Persib Bandung kembali dihubungkan dengan sejumlah nama pemain yang dirumorkan bakal didatangkan pada bursa transfer Liga 1 2022.

Salah satu nama yang mencuat adalah Alwi Slamat yang dirumorkan tengah diincar oleh persib Bandung dalam jendela transfer Liga 1 2022/2023.

Dikutip Tribun Bali via laman Tribunwow.com, Persib Bandung tercatat pernah melakukan usaha untuk mendatangkan Alwi Slamat di bursa transfer Liga 1 2022 pada awal musim lalu.

Akan tetapi, Alwi Slamat kala itu lebih memilih untuk tetap berseragam Persebaya Surabaya selama satu musim atau lebih tepatnya samapi akhir musim Liga 1 2022 per Maret 2023.

Mengemukanya soal rumor Alwi Slamat bakal merapat ke Persib Bandung pun kini muncul kembali setelah disorot oleh akun seputar sepak bola Indonesia @gozipbola, Kamis 22 Desember 2022.

"Inisial A sedang menuju Persib Bandung apakah Alwi Slamet? Letssee gobs," tulis @gozipbola.

Kolase rumor transfer Persib Bandung untuk putaran kedua Liga 1 2022. Persib Bandung sendiri tengah dikaitkan dengan bintang Persebaya Surabaya, Alwi Slamat, namun Pangeran Biru harus bersaing dengan Bali United yang juga menaruh perhatian kepada kapten Persebaya Surabaya tersebut. Instagram story @gozipbola
Kolase rumor transfer Persib Bandung untuk putaran kedua Liga 1 2022. Persib Bandung sendiri tengah dikaitkan dengan bintang Persebaya Surabaya, Alwi Slamat, namun Pangeran Biru harus bersaing dengan Bali United yang juga menaruh perhatian kepada kapten Persebaya Surabaya tersebut. Instagram story @gozipbola (Instagram story @gozipbola)

Pertanyaannya, seberapa besar kans Alwi Slamat untuk bergabung ke Persib Bandung?

Kans atau peluang Persib Bandung untuk bisa memboyong Alwi Slamat sebetulnya cukup terbuka lebar.

Selain masa baktinya yang tinggal tiga bulan, terdapat dua faktor lain yang bisa saja membuat Alwi Slamat pindah dan bergabung ke Persib Bandung.

Simak dua faktor Alwi Slamat berpeluang merapat ke Persib Bandung:

1. Peluang Juara Besar

Tentu, faktor pertama, peluang Alwi Slamat untuk juara Liga 1 2022 lebih terbuka jika memutuskan untuk merapat ke Persib Bandung dibandingkan bertahan bersama Persebaya Surabaya.

Mengingat, secara posisi klasemen, Persib Bandung jauh lebih mudah menantang gelar juara Liga 1 2022 ketimbang Persebaya Surabaya.

Tercatat, Persib Bandung saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan raihan 30 poin dari 16 pertandingannya.

Anak asuh Luis Milla hanya berselisih 3 poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar dengan raihan 33 poin.

Berbanding jauh dengan Persebaya Surabaya yang kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan 22 poin dari 17 pertandingan.

Melihat posisi klasemen dan poin, maka dapat dikatakan Persib Bandung lebih terbuka untuk menjadi juara Liga 1 2022 ketimbang Persebaya Surabaya.

Persib Bandung vs Persita Tangerang di Liga 1 2022/2023, Bobotoh Majalengka: Harus Tetap Waspada
Persib Bandung vs Persita Tangerang di Liga 1 2022/2023, Bobotoh Majalengka: Harus Tetap Waspada (Tribun Jabar)

2. Adanya David da Silva, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya

Selain faktor peluang juara, adanya tiga mantan rekan Alwi Slamat di Persebaya Surabaya bisa jadi sebab kapten Bajul Ijo itu merapat ke Persib Bandung.

Tiga pemain Persib Bandung yang sebelumnya pernah bermain bersama Alwi Slamat di antaranya adalah David da Silva, Rachmat Irianto dan juga Ricky Kambuaya.

David da Silva pernah bermain bersama Alwi Slamat pada tahun 2018 hingga 2021.

Sementara Ricky Kambuaya pernah bermain bersama Alwi Slamat pada tahun 2020 hingga 2022.

Sedangkan Rachmat Irianto tercatat pernah bermain bersama Alwi Slamat selama enam musim di Persebaya Surabaya.

Ilustrasi bergabungnya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya ke Persib Bandung.
Ilustrasi bergabungnya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya ke Persib Bandung. (Dok ist/Official Persib)

Edo Febriansyah Masuk Radar Persib Bandung

Persib Bandung langsung bergerak cepat dalam mendatangkan pemain jelang bursa transfer kedua Liga 1 2022.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung diyakini akan mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambal tempat-tempat yang ditinggalkan penggawanya yang cedera.

Sosok seperti Zalnando dan Febri Hariyadi adalah dua pemain Persib Bandung yang harus absen cukup lama karena menderita cedera parah.

Kedua cedera parah pemain Persib Bandung tersebut didapatkan dalam waktu yang sama, yakni saat melawan Dewa United di pekan ke-14 Liga 1 2021 lalu.

Dengan bakal absennya Febri Hariyadi maupun Zalnando, sisi kiri Persib Bandung akan kekurangan pemain saat berlaga di Liga 1 2022 kelak.

Dilansir TribunWow.com, Febri Hariyadi dan Zalnando kerap dipasang sebagai gelandang kiri di skema tiga bek Persib Bandung asuhan Luis Milla.

Selain rajin menyerang, posisi gelandang kiri dari Persib Bandung tersebut juga mewajibkan pemain-pemainnya untuk ikut membantu pertahanan.

Namun, dengan cederanya Febri Hariyadi dan Zalnando, sontak saja pos gelandang kiri Persib Bandung bisa kosong dan menjadi titik lemah dari Pangeran Biru itu sendiri.

Persib Bandung sendiri dikabarkan tengah mengincar pemain Timnas Indonesia di bursa trasnfer musim dingin, atau tepatnya pada Januari 2023 medatang.

Pemain Persib Bandung Zalnando mengalami cedera pada laga melawan Dewa United pada pekan ke-14 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022). (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

Persib Bandung sendiri kabarnya tengah memantau bek kiri anyar Timnas Indonesia jelang bursa transfer kedua Liga 1 2022.

Dilansir TribunWow.com dari unggahan Instagram story @liga_dagelan pada Jumat (23/12/20220), kabar berminatnya Persib Bandung dengan Edo Febriansyah dapat diketahui.

"RUMOR Edo Febrianuah masuk radar Persib Bandung," tulis Liga Dagelann.

Edo Febriansyah sendiri adalah bek kiri RANS Nusanatara FC yang baru saja bergabung dari Persita Tangerang di Liga 1 2022 ini.

Apabila Persib Bandung merekrut sosok Edo Febriansyah besar kemungkinan persaingan bek-gelandang kiri di

Pangeran Biru akan semakin ramai, mengingat Zalnando dan Febri Hariyadi kerap dimainkan di posisi tersebut.

Edo Febriansyah tengah mengalami kenaikan karier berkat performa gemilangnya di Liga 1 2022.

Persib Bandung kabarnya tertarik untuk mnedapatkan bek kiri RANS Nusantara FC, Edo Febriansyah di putaran kedua Liga 1 2022 kelak.
Persib Bandung kabarnya tertarik untuk mnedapatkan bek kiri RANS Nusantara FC, Edo Febriansyah di putaran kedua Liga 1 2022 kelak. (Instagram story @liga_dagelann)

Edo Febriansyah memang tengah menunjukkan performa terbaiknya di Liga 1 2022.

Dilansir TribunWow dari Transfermarkt, Edo Febriansyah sudah melesatkan dua gol dan dua assist di 11 pertandingan RANS Nusantara FC di Liga 1 2022.

Berkat kegemilangannya tersebut, Edo Febriansyah berhasil menembus Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022.

Harga pasaran dari Edo Febriansyah juga terbilang cukup tinggi, yakni Rp 3,91 miliar.

Menarik untuk dinantikan apakah Edo Febrianysah akan berlabuh ke Persib Bandung atau bertahan di RANS Nusantara FC.


Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Hot Transfer Persib di Liga 1 2022: Ini Daftar Incaran Pemain yang Dirumorkan ke Maung Bandung, https://bali.tribunnews.com/2022/12/25/hot-transfer-persib-di-liga-1-2022-ini-daftar-incaran-pemain-yang-dirumorkan-ke-maung-bandung?page=all.

Kedekatan Luis Milla dan Septian David Maulana

Saat Luis Milla masih menjadi pelaih timnas Indonesia, diketahui Septian David Maulana tak pernah absen dari panggilannya.

Sedangkan pada laga kontra Islandia, Septian David Maulana harus puas gagal bantu Timnas Indonesia saat dilumat oleh Islandia meski bermain sejak menit pertama.

Pada ajang kompetisi resmi pertama Luis Milla yani Asian Games 2018, nama Septian David Maulana kembali turut dipanggil. 

Namun, sayang sosoknya kalah bersaing dengan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Septian David Maulana (kiri depan) dan Dedi Gusmawan (kanan depan) pada latihan timnas Indonesia di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia pada Selasa (12/11/2019) sore.
Septian David Maulana (kiri depan) dan Dedi Gusmawan (kanan depan) pada latihan timnas Indonesia di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia pada Selasa (12/11/2019) sore. (pssi)

Meski begitu, Septian David Maulana tetap diberikan menit bermain kala Timnas U-23 Indonesia berhadapan kontra Palestina U-23 di laga kedua Asian Games 2018.

Dengan adanya kode keras saling follow dengan bos Persib Bandung serta kedekatannya dengan sosok Luis Milla, PSIS Semarang harus segera mengambil langkah preventif jika tak ingin kehilangan winger andalannya tersebut.

Mengingat sosok Septian David Maulana sudah melekat dengan PSIS Semarang karena merupakan putra daerah asli kelahiran Semarang meski beberapa musim terakhir kerap dirundung cedera parah.

Menarik dinantikan langkah preventif apa yang akan dilakukan PSIS Semarang untuk mengamankan Septian David Maulana dari Persib Bandung.

Ricky Fajrin Masuk Incaran 

Selain Septian David Maulana, Persib Bandung siap menggelontorkan uang demi mendapatkan tanda tangan dari bek Bali United, Ricky Fajrin.

Dikutip Tribun-Bali.com dari akun seputar bursa transfer Liga Indonesia @liga_dagelann lewat TribunWow.com, kabar tersebut tampaknya bukan isapan jempol belaka.

"Persib serius untuk mendatangkan bek kiri selain Edo, Persib siap menebus Ricky Fajrin," tulis @liga_dagelann.

Melihat dari rekam jejak transfer Persib Bandung dan finansialnya, potensi Ricky Fajrin ditebus oleh Maung Bandung sangat terbuka.

Terlebih saat ini Persib Bandung membutuhkan bek sayap berpengalaman seusai Zalnando dan David Rumakiek menepi cukup lama akibat cedera.

Pemain Bali United Ricky Fajrin menghalau pergerakan gelandang Persis Solo, Ryo Matsumura dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, 15 September 2022 malam.
Pemain Bali United Ricky Fajrin menghalau pergerakan gelandang Persis Solo, Ryo Matsumura dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, 15 September 2022 malam. (Tribun Solo)

Selain itu, label timnas yang melekat pada sosok Ricky Fajrin bisa jadi stimulus transfernya ke Persib Bandung yang beberapa musim terakhir getol menggaet pemain berlabel skuad Garuda.

Diketahui Ricky Fajrin tercatat bermain untuk Bali United sejar 13 Janurai 2015.

Pemain asal Semarang itu pun merupakan angkatan pertama ketika tim berjuluk Serdadu Triadatu itu menghiasi gelaran Liga Indonesia.

Kala itu, Bali United merupakan hasil merger dengan klub asal Kalimantan Selatan, Persisam Samarinda.

Ricky Fajrin bersama Fadil Sausu dan Lerby Eliandry menjadi tiga pemain yang saat ini masih setia dan loyal membela Bali United.

Meski terhitung lama membela Bali United, Ricky Fajrin tak luput dari potensi digaet oleh klub lain di Liga 1 2022.

Pada awal musim Liga 1 2022, Ricky Fajrin pernah dikaitkan dengan kemungkinannya merapat ke PSIS Semarang.

Dan terkini, Ricky Fajrin santer dikabarkan menjadi bidikan klub raksasa di Liga 1, Persib Bandung.



Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Persib Bandung Siap Gaet Septian David Maulana di Bursa Transfer Liga 1, Reuni dengan Luis Milla?, https://bali.tribunnews.com/2022/12/27/persib-bandung-siap-gaet-septian-david-maulana-di-bursa-transfer-liga-1-reuni-dengan-luis-milla?page=all.

Transfer Persib Persebaya Surabaya Alwi Slamat Liga 1 Bandung Transfer List


Loading...