LINK Live Streaming BRI Liga 1: BIG MATCH PSS Sleman Vs PSIS Semarang, Super Elja Sedang Terpuruk !

LINK Live Streaming BRI Liga 1: BIG MATCH PSS Sleman Vs PSIS Semarang, Super Elja Sedang Terpuruk !
PSS Sleman Vs PSIS Semarang / Vidio.com
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 16 Desember 2022 13:25 WIB

Terasjabar.id - Siaran langsung Indosiar Jumat (16/12/2022) malam ini akan menyajikan laga menarik antara PSS Sleman vs PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Pertandingan PSS Sleman vs PSIS Semarang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dari Stadion Manahan Solo mulai pukul 18.30 WIB.

Selain melalui siaran langsung Indosiar, pertandingan tim berjuluk Laskar Super Elja vs Mahesa Jenar juga dapat disaksikan melalui tayangan live streaming via Vidio.com.

Link live streaming PSS Sleman vs PSIS Semarang dapat diakses di tautan yang ada di akhir artikel ini.

Prediksi Laga

PSS Sleman saat ini dalam kondisi tertekan setelah gagal memetik poin di dua laga terakhir.

PSS Sleman kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 3-1 dan Madura United dengan skor 1-0.

Saat ini tim yang diarsiteki oleh Seto Nurdiantoro tersebut terpuruk di urutan ke-15 atau hanya satu strip saja di atas zona degradasi.

Sementara PSIS Semarang juga akan berusaha untuk merebut tiga poin guna mengatrol posisi mereka ke jajaran 10 besar.


Bagi Super Elja, julukan PSS Sleman, laga ini tentu tak akan berjalan mudah.

Di samping rentetan buruk tak pernah menang dalam lima laga yang dilalui PSS Sleman, dua pemain asing yakni Tallyson Duarte dan Mychell Chagas diragukan tampil membela Super Elja karena tidak dalam kondisi baik.

Di kubu lawan, PSIS Semarang saat ini dalam momentum apik setelah meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta.

Dua bintang pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes juga dalam kondisi terbaiknya.

Keduanya berkontribusi dalam dua gol yang tercipta saat menghadapi Persija pekan lalu.

Akan tetapi pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyebut tak hanya Taisei Marukawa maupun Fortes yang perlu diwaspadai dalam laga besok.

"Mereka punya komposisi pemain yang merata, bukan satu dua, semua kita waspadai, harapannya kita tidak buru-buru saat menguasai bola dan compact defend saat kehilangan bola, harapannya tetap terjaga dulu, bisa atur irama. Kita fokus ke diri kita, coba lebih mengambil inisiatif," kata Seto dalam jumpa pers, Kamis (15/12/2022).

Dalam persiapan sebelum laga, Seto Nurdiyantoro mengatakan tidak banyak waktu untuk memberikan materi kepada pemain PSS Sleman.

Ia berharap dengan waktu yang ada, para penggawa Super Elja dapat tampil lepas melawan PSIS Semarang.

"Kami mempersiapkan diri di lima pertandingan tidak dapat hasil maksimal, kami coba berlatih mengatasi kekurangan dan kelemahan kami, yang lebih banyak menjaga kebugaran, semoga besok mereka tampil optimal, tanpa beban, kemarin (lawan Borneo) hasil imbang, semoga bisa menumbuhkan rasa percaya diri," ungkapnya.

Dengan kondisi saat ini, mental PSS Sleman bisa disebut sedang menurun.

Hal ini perlu ditangani dengan cepat oleh tim pelatih agar pemain mampu bangkit dan bermain lebih baik.

"Artinya membangun motivasi ini cukup sulit, tapi mudah-mudahan dengan pendekatan yang lebih cairkan suasana harapannya pemain tak ada beban, itu salah satu kendala buat kami. Saya pikir semarang tim. Bagus dan solid, materi pemain juga Oke. Dengan situasi bisa memunculkan motivasi tersendiri bagi pemain," lanjut Seto.

Terpisah, pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew menyebut laga melawan PSS Sleman merupakan laga yang akan sangat sengit.

Oleh sebab itu, juru taktik asal Skotlandia itu enggan meremehkan Super Elang Jawa meski lawan dalam situasi kurang positif dalam tiga laga terakhir.

"Pertandingan pasti akan ketat, setiap laga di Liga 1 tidak ada yang mudah. PSS Sleman adalah salah satu tim yang bagus. Kami sudah lakukan persiapan, memaksimalkan waktu recovery yang ada," ungkap Ian Gillan dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Kamis (15/12).

"Kami punya hasil yang bagus di laga terakhir, itu merupakan hal yang positif buat kami, dan sekarang kami ingin melanjutkan momentum positif ini," lanjut pelatih PSIS Semarang itu.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa hasil positif ini tidak lepas dari latihan tim yang cukup baik beberapa minggu terakhir, semoga besok kami bisa melanjutkan kemenangan," pungkasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Sandy, Nurdiansyah, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Ze Valente, Jihad Ayoub; Irkham Mila, Hokky Caraka, Rifky Suryawan.

PSIS Semarang:  Wahyu Tri Nugroho; Frendy Saputra, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Riyan Ardiyansah, Delvin Rumbino, Reza Irfana, Taisei Marukawa; Hari Nur Yulianto, Carlos Fortes.

Pertandingan antara PSS Sleman Vs PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, bisa disaksikan langsung melalui link live streaming di bawah ini, Jumat (16/12/2022) pukul 18.00 WIB.

LINK : PSS Sleman Vs PSIS Semarang



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Jadwal Tayang dan Link Live Streaming PSS Sleman vs PSIS di Liga 1 2022 Malam Ini, Live Indosiar, https://jogja.tribunnews.com/2022/12/16/jadwal-tayang-dan-link-live-streaming-pss-sleman-vs-psis-di-liga-1-2022-malam-ini-live-indosiar?page=all.

PSS Sleman Vs PSIS Semarang Live Streaming BRI Liga1 Manahan Solo Viral Super Elja Mahesa Jenar


Loading...