Rangkaian Hari Jadi Kuningan ke 524, Pemkab Gelar Sunatan Massal Dan Donor Darah

Rangkaian Hari Jadi Kuningan ke 524, Pemkab Gelar Sunatan Massal Dan Donor Darah
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 26 Agustus 2022 09:53 WIB

Kuningan,Terasjabar.id -- Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan khitanan massal dan donor darah ini menjadi salah satu bukti bahwa pada peringatan hari jadi kuningan ke-524 tidak hanya sekedar seremonial semata, akan tetapi juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang dapat membantu masyarakat sehingga dengan kegiatan ini akan menjadi lebih bermakna dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Hal ini dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH dalam

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal dan Donor Darah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan Menyambut Hari Jadi Kuningan ke 524. di halaman setda Kabupaten Kuningan, (25/8/2022).

Berdasarkan catatan panitia, ada sebanyak 125 anak yang disunat berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kuningan. Acara sunat massal ini disambut antusias oleh warga, terbukti dengan banyaknya warga yang mengantar pengantin sunat maupun yang sengaja untuk menonton kegiatan sunatan massal.

Gambar

Lanjut H. Acep, terselenggaranya khitanan massal yang berjumlah 125 anak ini merupakan hadiah bagi anak-anak kita, yang berasal dari 32 kecamatan dengan dilakukan secara gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun. sehingga sangat membantu masyarakat yang terkendala dengan masalah finansial. begitupun penyelenggaraan donor darah untuk kemanusiaan ini, karena seperti yang kita tahu, bahwa banyak sekali masyarakat yang membutuhkan kantong-kantong darah untuk kesehatan mereka. gerakan donor darah ini juga secara tidak langsung adalah ikhtiar bagi kita semua untuk menggugah rasa kemanusiaan sehingga di hari-hari ke depan, pelaksanaan donor darah dapat dilaksanakan oleh masing-masing peserta secara mandiri melalui kantor pmi.

H. Acep berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan khitanan massal dan donor darah sangat besar manfaatnya. Ini merupakan sumbangsih yang sangat berharga dan sangat bernilai, untuk turut serta mencetak anak yang sholeh yang diamanatkan ajaran agama, dan merupakan bagian dari sunnah rasul yang sangat kita hormati dan kita cintai. Imbuhnya.

Tonton Juga :

Masih di tempat yang sama Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menerangkan kegiatan bakti sosial khitanan massal dan donor darah, kerjasama antara lkks kabupaten kuningan dengan tim phbn kabupaten dalam Rangkaian Peringatan Hut Ri Ke-77 Dan Hari Jadi Kuningan Ke-524 Tahun 2022, serta didukung penuh oleh PPNI Kabupaten Kuningan Dan PMI Kabupaten Kuningan bertempat di lapangan setda kabupaten kuningan.

Hj. Ika mengucapkan terima kasih kepada para kasi kesra kecamatan se-kabupaten kuningan yang sejak bulan juli 2022 mensosialisasikan kegiatan ini dalam mencari anak yang akan dikhitan., insya allah diharapkan setelah anaknya disunat akan tercipta keharmonisan sosial yang kuat, suasana kekeluargaan yang sehat, dan saling membantu satu sama lain. Ungkapnya. (H. Aboy)

Baca Juga :

Hari Jadi Kuningan Ke 524 Sunatan Massal Donor Darah HUT Kemerdekaan RI ke-77 Bupati Kuningan


Loading...