KKN Uniku Ditutup, LPPM Gelar Diseminasi Hasil KKN 2022

KKN Uniku Ditutup, LPPM Gelar Diseminasi Hasil KKN 2022
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 25 Agustus 2022 10:29 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan bertajuk “Diseminasi Hasil KKN”, dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Jl. Tjut Nyak Dien, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan ini sebagai penutup rangkaian KKN 2022 yang diikuti 1.188 mahasiswa disebar di 64 desa dan 16 kecamatan di- gelar sejak 6 Juli - 8 Agustus 2022.

Kepala LPPM Dr. Toto Supartono, M.Si., disela penutupan mengatakan, kegiatan KKN kali ini bertema “Meningkatkan Literasi Masyarakat Perdesaan Menuju Desa yang Unggul, Sejahtera, Mandiri dan Berwawasan Global Melalui Pemberdayaan Masyarakat”, terangnya.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



“Dengan program unggulan literasi dan numerasi, peningkatan ekonomi dan UMKM, teknologi informasi dan komunikasi, mitigasi bencana dan kesadaran hukum. Diseminasi hanya diwakili 5 kelompok dengan tujuan untuk memaparkan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama KKN. Dari seminar hasil KKN ini terpilih juara lomba poster, laporan terbaik dan video profil Desa dan DPL terbaik,” ucapnya.

Gambar

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan apresiasi penghargaan yang setinggi - tingginya atas terlaksana kegiatan KKN tahun 2022 yang berjalan dengan lancar dan sukses, ujarnya.

Dikdik berharap, semoga kehadiran mahasiswa dan mahasiswi KKN Uniku dapat memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Desa yang dijadikan lokasi KKN maupun umumnya bagi Pemerintah Daerah.

"Semoga, hasil KKN Uniku dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih yang nyata dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Kuningan," harapnya.

Tonton Juga :

Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili Asda II Dr. Ukas Suharfaputra, MP., mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan KKN Uniku. "Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Uniku yang telah melaksanakan kegiatan KKN 2022, tuturnya.
Pembangunan di Kabupaten Kuningan merupakan tugas bersama termasuk peran dari mahasiswa dan akademisi.

"Karena mahasiswa dan akademisi juga memiliki peran untuk membantu pembangunan di daerah," pungkasnya. (H. Aboy )

Baca Juga :

LPPM UNiku KKN Uniku KKN 2022


Loading...