Penjaga SDN 3 Karangpawitan Diberi Bimbingan Keterampilan Mengelas

Penjaga SDN 3 Karangpawitan Diberi Bimbingan Keterampilan Mengelas
Editor: Jajang Teras Garut —13 jam 7 menit lalu

TERASJABAR.ID - Jumat (25/10/2024). SDN 3 Karangpawitan memberikan apresiasi tinggi pada sosok pekerja keras, Nurhayana yang akrab disapa Robi, ia seorang penjaga yang punya peran sangat penting, dan tanggungjawab menjaga keamanan, fasilitas, termasuk kebersihan serta keindahan sekolah.

Guna mendukung perannya tersebut secara mandiri, pihak sekolah memberikan bimbingan keterampilan sekaligus kemampuan di bidang mengelas untuk membuat atau memperbaiki fasilitas-fasilitas sekolah, termasuk pembuatan tempat sampah organik, non-organik.

Inisiatif ini memberikan inspirasi besar tidak hanya bagi sekolah, tetapi juga bagi yang lainnya untuk memberdayakan tenaga kerja mereka. Dengan memberikan bimbingan seperti ini, sekolah tidak hanya menghemat biaya operasional tetapi juga memberikan kesempatan bagi staf untuk berkembang dan merasa lebih dihargai dalam peran mereka.

Pihak sekolah menyediakan peralatan lengkap, sehingga tidak perlu lagi memanggil tukang luar untuk perbaikan kecil, seperti pagar atau hal lainnya.

"Kami berharap bimbingan keterampilan ini dapat meningkatkan kualitas fasilitas sekolah sekaligus menambah keterampilan para staf. Kami meyakini bahwa setiap individu di sekolah, termasuk penjaga, bisa berkontribusi lebih banyak bila diberi kesempatan dan bimbingan keterampilan," ungkap Drs. Arief Ganjar Nugraha selaku kepala sekolah.

Dengan adanya bimbingan ini, SDN 3 Karangpawitan terus menunjukkan komitmennya untuk tidak hanya memberikan pendidikan yang positif bagi muridnya, tetapi juga memberdayakan seluruh anggota komunitas sekolah.

Diharapkan langkah ini menjadi awal dari program-program inovatif lainnya yang dapat mendukung pemeliharaan sekolah dan kesejahteraan stafnya.

Arief sangat bangga pada Robi yang dengan antusias mengikuti bimbingan keterampilan ini. Ia percaya dengan keterampilan baru ini akan berdampak positif bagi sekolah dan lingkungan.

Langkah kecil ini, SDN 3 Karangpawitan menunjukkan bahwa setiap anggota sekolah memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan bersih, sekaligus menjadi inspirasi bagi komunitas sekolah lainnya untuk berinovasi demi kemajuan bersama.

Tentunya, dengan bimbingan ini tidak hanya menguntungkan secara professional, juga membuat rasa bangga serta lebih percaya diri untuk Robi, ia merasa terhormat diberi kepercayaan untuk belajar teknik mengelas ini.

"Bimbingan ini menambah keterampilan saya, untuk bisa lebih banyak membantu sekolah," tandasnya. ***Jajang Sukmana

SDN 3 Karangpawitan Kabupaten Garut


Loading...