H. M Ridho: Telah diterimanya SK PPK BLUD pelayanan Puskesmas lebih ditingkatkan

H. M Ridho: Telah diterimanya SK PPK BLUD pelayanan Puskesmas lebih ditingkatkan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 25 Agustus 2022 10:05 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, SK Serahkan langsung Surat Keputusan (SK) Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Usaha Daerah (PPK BLUD) Kepada 12 Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Selasa (23/8/2022), di Aula II Dinas Kesehatan Kab. Kuningan.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Dengan didampingi Insepektur Kabupaten Kuningan Drs. Deniawan, M.Si, Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM, perwakilan BPKAD, serta para Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Kuningan.

Dalam Sambutanya H. M Ridho menyampaikan, dengan diterimanya 12 UPTD Puskesmas untuk menerapkan PPK BLUD, diharapkan dapat menjawab dan memenuhi tuntutan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar pelayanan publik di bidang kesehatan meningkat, serta tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan turut meningkat.

Gambar

Lanjut H. M Ridho, sebagaimana Permendagri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah, memberikan fleksibilitas kepada BLUD sebagai keleluasaan dalam Pola Pengelolaan Keuangan dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan layanan masyarakat tanpa mencari keuntungan, dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tonton Juga :

H. M Ridho berharap dengan telah diterimanya SK PPK BLUD ini, pelayanan Puskesmas kepada masyarakat dibidang kesehatan dapat lebih ditingkatkan lagi dan harus siap menghadapai berbagai permasalahan kesehatan yang ada di tengah-tengah masyarakat. imbuhnya.

Adapun, ke 12 UPTD Puskesmas yang menerima SK PPK BLUD pada tahun 2022 ini diantaranya, UPTD Puskesmas Cilebak, Ciniru, Hantara, Japara, Kadugede, Linggarjati, Mandirancan, Nusaherang, Pasawahan, Selajambe, Subang, dan UPTD Puskesmas Windusengkahan. (H. Aboy)

Baca Juga :

Wabup Kuningan SK PPK BLUD Pelayanan Puskesmas


Loading...