Kado Hari Jadi Kuningan Ke-524 Pemkab Raih BKN Award

Kado Hari Jadi Kuningan Ke-524 Pemkab Raih BKN Award
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 24 Agustus 2022 14:49 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Rasa bangga dan bersyukur atas raihan dari BKN RI. Ini merupakan kado terindah menjelang Hari Jadi Kuningan ke 524. Penghargaan ini sebagai prestasi untuk pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk menjadi pemacu dan semangat bagi ASN dalam menjalankan tugasnya. Semua merupakan wujud kerja keras Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam implementasi manajemen ASN, yang dalam pelaksanaannya tak lepas dukungan semua pihak yang terlibat. Hal ini dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H. M.H. Selasa (23/8/2022).

Lanjut H. Acep Kado Terindah untuk Hari Jadi Kuningan ke 524 menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meraih penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award dalam Pengelolaan Manajemen Kepegawaian ASN. yang diberikan langsung Wakil Kepala BKN RI Supranawa Yusuf, di Gedung Sate, Bandung.

Gambar

BKN Award diberikan kepada Kabupaten Kuningan atas prestasi Peringkat 1 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, dan Special Mention Implementasi Manajemen ASN Terbaik Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Besar.

Penghargaan bergengsi ini diberikan BKN selaku lembaga pemerintah non kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara.

Berdasarkan Surat dari Kepala Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Nomor 1024/1/KR.III/VIII/2022 perihal Penyerahan BKN Award Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Jawa Barat, disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinyatakan Peraih Penghargaan Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Terbaik Peringkat Pertama untuk nominasi Pemerintah Provinsi Tipe Besar.

Dan 11 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan BKN Award untuk beberapa kategori. Penghargaan tersebut bukti apresiasi BKN atas prestasi pemerintah daerah dalam pengelolan manajemen kepegawaian, dalam berbagai kategori.

Dengan adanya penghargaan ini, Bupati Acep berharap adanya peningkatan kualitas kepegawaian dan menjadi motivasi untuk terus memaksimalkan pengelolaan ASN di Kabupaten Kuningan. Disinilah pentingnya kolaborasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Gambar

Pak Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu menjunjung tinggi tiga hal dalam melaksanakan tupoksi. Satu, jaga integritas. Dua, layani masyarakat sepenuh hati. Tiga, selalu profesional dan adaptif,” tuturnya.

Raihan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award diraih juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun 11 kota/kabupaten penerima penghargaan diantaranya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kota Depok dan Kota Sukabumi.

(H. Aboy)

Pemkab Kuningan Bupati Kuningan BKN RI bandung BKN Award Hari Jadi Kuningan


Loading...