Satpolairud Polres Garut Berikan Materi Kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps

Satpolairud Polres Garut Berikan Materi Kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 16 Agustus 2024 13:30 WIB

TERASJABAR.ID - Personel Satpolairud Polres Garut menjadi narasumber dalam kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) yang di adakan oleh SMKN 5 Garut. Jumat (16/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk watak, karakter, dan mental disiplin siswa/siswi SMKN 5 Garut.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satpolairud Polres Garut menyampaikan materi dengan tema "Mengenal Kawasan Perairan Sebagai Upaya Menjaga Batas Teritorial".

Selain itu, anggota Satpolairud Polres Garut juga memberikan sosialisasi mengenai tugas dan fungsi Satpolairud, serta memperkenalkan berbagai material sarana dan prasarana (sarpras) yang dimiliki oleh Satpolairud.

Kapolres Garut Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K melalui Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan Kegiatan ini di harapkan memberikan manfaat besar bagi para siswa/siswi SMKN 5 Garut.

Selain menambah wawasan mereka tentang pentingnya kawasan perairan dan batas territorial selain itu juga mempererat hubungan antara Polri, khususnya Satpolairud, dengan kalangan pelajar.

Para siswa/siswi menjadi lebih memahami peran Polri dalam menjaga keamanan wilayah perairan dan pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan LDDK ini diharapkan mampu membentuk karakter para siswa/siswi SMKN 5 Garut menjadi lebih disiplin, berwawasan luas, dan memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga perairan sebagai bagian dari kedaulatan negara.” Pungkas Anang. ***Rahayu

Giat Polres Garut


Loading...