Juara O2SN Tingkat Nasional 2024 Diberikan Penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Garut

Juara O2SN Tingkat Nasional 2024 Diberikan Penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Garut
Kepala SMPN 1 Garut, Rd. Yusup Satria Gautama, M.Pd. kedua dari kiri.
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 9 September 2024 15:04 WIB

TERASJABAR.ID - Pada Senin(9/9/2024). Para juara di bidang olahraga diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Garut dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 yang berlangsung di lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Juara O2SN tingkat Nasional diantaranya, atas nama Irvasya Nasywa Putri Al Nurdin (SMPN 1 Garut) peraih perak dan perunggu Cabor Pencak Silat, Adam Maulana (SDN 1 Sukawargi Kecamatan Cisurupan) peraih 2 Medali Emas Cabor Silat, dan Achmad Zakhwan Elfath (SDIT Asy-Syafi'iyah Kecamatan Leuwigoong) peraih medali perunggu Cabor Renang.

Dalam sebagian sambutannya, Pejabat (Pj) Bupati Garut, Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.M.Pd.., mengaku sudah merasakan banyak hal disyukuri dengan prestasi-prestasi yang dicapai, dan tentunya pencapaian itu bukan sekadar seremonial tapi sesuatu yang harus diaplikasikan khususnya untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

'Kami bangga dengan apa yang sudah dilakukan dalam menjalankan tugas selaku pejabat Bupati Garut kurang lebih 7 bulan, banyak hal yang diraih," ungkapnya.

Ia mengucapkan selamat hari Haornas ke-41, semoga Kabupaten Garut di bidang olahraga semakin unggul, baik yang sifatnya kemasyarakatan maupun prestasi.

Menurutnya, Garut akan maju kalau bersatu, Garut bahagia indikatornya pemerintah, kalau pemerintahnya memberikan layanan yang baik, bersatu tentu unggul.

"Terima kasih atas capaian ASN, non ASN ataupun adik-adik yang turut membela Kabupaten Garut, dan Forsadin Juara Umum," tandasnya.

Pemberian penghargaan oleh Pj Bupati Garut kepada Irvasya menjadi kebahagiaan dan kebanggaan keluarga SMPN 1 Garut, termasuk alumni angkatan 1989, Ricky Rizki Darajat, SH., M.Si., yang menyaksikan langsung pemberian penghargaan tersebut.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Garut, Rd. Yusup Satria Gautama, M.Pd., bersama jajarannya juga merasa bangga, bahagia, dan bersyukur atas penghargaan diberikan oleh pemerintah kepada Irvasya.

"Alhamdulillah, semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Irvasya kedepannya, juga adik-adik kelasnya, karena dengan prestasi kemanapun akan melanjutkan pendidikan akan mudah," tandas Yusup.

Wakasek Kesiswaan, H. Ita Habibie, S.Pd.I., M.Pd., mengucapkan terima kasihnya pada kepala sekolah yang selalu mensupport secara penuh di O2SN.

Sementara Irvasya, mengucapkan terima kasihnya pada pihak sekolah yang telah mempercayakan dan mengutus dirinya sebagai peserta O2SN. ***Jajang Sukmana

Juara O2SN Tingkat Nasional 2024


Loading...