Pergeseran Tanah di Kp Palahan Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet

Pergeseran Tanah  di Kp Palahan Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 11 September 2024 22:28 WIB

TERASJABAR.ID - Akibat di guyur hujan sejak hari Selasa (10/09/24) di Kp. Palahan Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet mengakibatkan dua unit rumah milik warga setempat mengalami rusak parah.

Dihubungi Kades Roni melalui via WhatsApp mengatakan, hujan deras yang mengguyur Desa Panyindangan sejak hari Selasa sampai dengan hari Rabu, (10/11) mengakibatkan dua unit rumah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Masih menurut Roni, rumah yang rusak diantranya milik Jajang (60) di Kp Palahan RT 001/RW 04 Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet rusak parah, sehingga untuk mengantisipasinya terpaksa untuk sementara di kosongkan.

Sementara rumah milik Jari (72) mengalami keretakan di seluruh bagian dindingnya. Dan untuk sementara kedua pemilik rumah tersebut di ungsikan ke saudaranya yang lebih aman.

Dikatakan Roni, pergeseran tanah sepanjang 40 meter, bapa Jajang dan bapa Jari mempunyai tanggungan jiwa sebanyak 5 orang, kejadian ini sudah kami laporkan ke tingkat Kecamatan untuk di teruskan ke pihak terkait, agar pihak yang terkait segera untuk memberikan bantuan. ***Iwan Setiawan

Bencana alam d di Cisompet Garut


Loading...