Jam Komandan, Jadilah Serdadu Siliwangi Yang Militan Dalam Pertempuran dan Terdepan Dalam Pembangunan

Jam Komandan, Jadilah Serdadu Siliwangi Yang Militan Dalam Pertempuran dan Terdepan Dalam Pembangunan
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 24 Juni 2024 20:40 WIB

TERASJABAR.ID - Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., berikan pengarahan (Jam Komandan) kepada prajurit dan PNS jajaran Korem bertempat di Aula Serbaguna Makorem 062/Tn, Jl Bratayudha no. 65. Garut. Senin (24/06/2024).

Menurut Danrem, jam komandan termasuk kedalam 6 unsur komponen Binsat yang salah satunya adalah Bintal fungsi komando, dan merupakan suatu bentuk tanggung jawab moral seorang pimpinan kepada anggotanya. Danrem memberikan arahan dan penekanan-penekanan Komando Atas agar sampai kepada para prajurit dan PNS di jajarannya, sehingga para anggota dapat memahami dan melaksanakan semua arahan yang disampaikan, sehingga dapat sejalan dengan yang diharapkan pimpinan.

Dalam Jam Komandan tersebut, Danrem menyampaikan beberapa arahan dan evaluasi dari pimpinan TNI AD diantaranya, bagi seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn, agar menghindari pelanggaran dan jauhi praktek judi online yang sekarang makin marak di semua kalangan dan lapisan masyarakat serta tidak menutup kemungkinan masuk dilingkungan TNI, dan akan menindak tegas bagi prajurit dan PNS yang ketahuan melakukan praktek tersebut."ucapnya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan di selenggarakan Pilkada serentak, dan menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu memegang teguh netralitas TNI dan tidak terlibat politik praktis, namun tetap harus mengikuti perkembangan situasi, sebagai antisipasi apabila ada hal-hal yang ingin menyebabkan gagalnya proses pemilihan. Jaga selalu kondusifitas di wilayah, serta Jadilah serdadu Siliwangi yang militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan."Pungkasnya.

Turut hadir, Kasrem 062/Tn, para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, Kabalakrem 062/Tn, para prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...