Chelsea Kalahkan Aston Villa Dengan Skor 3-1, ini yang Dikatakan Pochettino

Chelsea Kalahkan Aston Villa Dengan Skor 3-1, ini yang Dikatakan Pochettino
(Youtube : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 8 Februari 2024 09:50 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino senang armadanya bisa melumat Aston Villa 3-1 pada replay putaran keempat Piala FA 2023-2024. Menurutnya, timnya makin kompak. 

Bermain di Villa Park, Birmingham, Kamis (8/2/2024) dini hari WIB, Chelsea tampil agresif. 
Dua gol di babak pertama lewat Conor Gallagher pada menit ke-11 dan Nicolas Jackson (21)  membuat Chelsea memegang kendali sebelum Enzo Fernandez melakukan tendangan bebas yang luar biasa pada menit ke-54. 

Sementara Aston Villa yang dalam pacuan titel Liga Primer, 15 poin di atas Chelsea, hanya bisa membalas lewat Moussa Diaby (90+1). 

Laga itu merupakan ulang pertemuan The Blues- julukan Aston Villa di Stamford Bridge, beberapa waktu lalu. Oleh dikarenakan, pertemuan kedua tim berakhir imbang dengan skor 0-0.

Mauricio Pochettino senang timnya bermain cukup baik. Para pemain sepakat ingin meraih kemenangan dalam laga itu.

"Saya sangat senang, pertama-tama karena para pemainnya luar biasa dengan bermain baik dan menikmatinya,” kata Mauricio Pochettino dilansir dari laman Chelsea, Kamis (8/2/2024).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bukan perkara mudah untuk tim asuhannya mengalahkan Aston Villa. 

"Sepak bola harusnya tentang kegembiraan melawan tim yang melakukan tugasnya dengan fantastis, yang sangat sulit dikalahkan di sini. Mereka penuh percaya diri di empat besar," ujarnya.

Mauricio Pochettino mengatakan catatan Chelsea dalam Liga Inggris 2023-2024 memang cukup buruk karena berada di posisi kesebelas dengan 31 poin. Hal itu membuat timnya berbenah dan ditunjukkan perbedaan saat tampil di ajang ini.

“Dengan hubungan ini, energi dan para pemain di lapangan menunjukkan bahwa mereka peduli terhadap klub dan ingin menang dan sukses. Hanya hal-hal baik yang bisa terjadi," kata Pochettino.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan timnya sudah menemukan kekompakan dalam sebuah tim dan sudah terlihat saat melawan Aston Villa. Tentunya hal itu cukup menyenangkan buatnya saat ini.

“Kami mengambil pendekatan yang tepat, kami bersatu, kami berjuang untuk satu sama lain, kami berjuang untuk fans kami, kami berjuang untuk lencana, kami berjuang untuk staf," katanya.

Pochettino mengatakan kekompakan itu harus dipertahankan. Hal tersebut agar Chelsea dapat meraih hasil maksimal dalam laga-laga selanjutnya.

"Itulah hubungan yang perlu kami miliki," ujarnya.

Disadur dari Okezone.com 

Piala FA Chelsea Mauricio Pochettino Aston Villa


Loading...