SMPN 3 Garut dan SDN 4 Pataruman Terpilih untuk Lomba GSS Tingkat Jabar 2024

SMPN 3 Garut dan SDN 4 Pataruman Terpilih untuk Lomba GSS Tingkat Jabar 2024
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 25 Januari 2024 10:44 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Garut telah menunjuk salah satu dari masing-masing satuan pendidikan jenjang TK/PAUD, SKB/PKBM, SD dan SMP untuk mewakili lomba Gerakan Sekolah Sehat (GSS) Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan surat Dinas Pendidikan Kabupaten Garut bernomor : 400.3.5.1/48 -Disdik tertanggal 8 Januari 2024 yang ditandatangani oleh oleh Drs. Asep Wawan Budiman, M.Si, Sekertaris atas nama Kepala.

Adapun keempat sekolah yang ditunjuk untuk jenjang PAUD yaitu KB Al-Hidayah di Kp. Pangdaharan RT 03 RW 04 Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, pimpinan Kiki Markisah Dalia. Jenjang PKBM yaitu PKBM Cimaragas 29 di Jl. Ciledug 379 Cimaragas 02/03 Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, pimpinan Drs. H. Encep Syuhada P., M.M.Pd. Jenjang SD yaitu SDN 4 Pataruman di Jl. Terusan Pembangunan No. 102, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, pimpinan Ariana, S.Pd., dan jenjang SMP yaitu SMPN 3 Garut di Jl. SMP 3 No. 12, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, pimpinan Drs. H. Agus WF., M.Pd.

Menanggapi hal tersebut, Drs. H. Agus WF., M.Pd., Kepala SMPN 3 Garut mengaku belum siap, dan sudah berkomunikasi dengan Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, yang mengatakan untuk terus meskipun dalam keadaan seadanya.

Sebenarnya bukan kendala bagi kami, tapi sebuah tantangan, sebab baru 6 bulan menata secara bertahap seperti WC, ruang guru, dan fasilitas lainnya," terangnya pada Selasa (23/1/2024).

Ia menuturkan, keinginan sekolah sehat ini sudah jauh-jauh hari direncanakannya, dan seandainya saja sudah selesai pembenahannya mungkin hasilnya akan berbeda.

"Selama ini pembenahan dilakukan hanya ingin melaksanakan tupoksi kepala sekolah saja yaitu menjamin, memfasilitasi kegiatan pembelajaran yang efektif, kondusif. Salah satunya didukung oleh sarana prasarana yang nyaman," ungkapnya.

Sementara Ariana, S.Pd., Kepala SDN 4 Pataruman melalui WhatsApp pada Rabu(24/1/2024) mengatakan, sebuah momen berbagi praktik baik pembiasaan sehat yang sudah dilaksanakan di sekolahnya. Juga sebagai proses terus belajar dan mengembangkan sekolah lebih kontinyu dalam pembiasaan sehat baik sehat bergizi, sehat fisik dan sehat imunisasi.

"Persiapan lomba sebetulnya tidak menjadi poin yang diada-adakan. Karena SDN 4 Pataruman terus mengupayakan pembiasaan sehari-hari karena yang terpenting adalah bagaimana pembiasaan menjadi budaya sehat," pungkasnya. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...