Viral Uang 2 Ribu 'Dilukis' Dibuat Mirip Menjadi 20 Ribu, Awas Tertipu !

Viral Uang 2 Ribu 'Dilukis' Dibuat Mirip Menjadi 20 Ribu, Awas Tertipu !
Serambinews.com - Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Viral —Minggu, 26 November 2023 13:22 WIB

Terasjabar.id - Viral Uang 2 Ribu 'Dilukis' Dibuat Mirip Menjadi 20 Ribu, Awas Tertipu ! 

 Salah satu permasalahan yang sering dialami ketika kita tidak teliti menggunakan uang adalah tertukarnya nominal uang karena warnanya yang mirip. Uang pecahan Rp2.000 dengan Rp20.000 memiliki warna yang mirip dan seringkali membuat banyak orang terkecoh.

Baru-baru ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah uang berwarna hijau yang terlihat seperti pecahan bernilai Rp20.000, tetapi setelah diamati lebih lanjut, ternyata uang tersebut adalah uang pecahan Rp2.000.

Video ini diunggah ulang oleh akun instagram @okeviral.id beberapa hari yang lalu. Ketika dilihat lebih teliti, rupanya uang tersebut bukanlah bernilai Rp20.000 tetapi Rp2.000 yang sengaja dibuat mirip oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Seseorang dengan sengaja menambahkan angka ‘nol’ di belakang angka 2000.

Tidak cukup hanya sampai di situ, orang tersebut juga mewarnai uang pecahan Rp2.000 tersebut dengan warna hijau agar terlihat lebih mirip dan lebih meyakinkan. Hingga akhirnya uang Rp2.000 ini benar-benar terlihat seperti uang Rp20.000.

Wanita yang ada pada video tersebut pun membandingkan uang yang telah diubah tersebut dengan uang asli Rp20.000 dan uang asli Rp2.000. terlihat beberapa perbedaan yang cukup mencolok, tetapi tidak cukup disadari ketika dilihat secara sekilas. 


Uang pecahan Rp20.000 memiliki gambar pahlawan ayang menghadap ke arah berlawanan dari uang pecahan Rp2.000.

Sosok yang berada di video tersebut pun mengimbau masyarakat agar tidak mudah tertipu dan lebih teliti lagi saat menerima uang dari orang lain.


“Ya Tuhan duit 2000 dibuat jadi 20.000 ditambahnya nol, astaghfirullah, diijoinnya pula, cuman ditambahinnya nol,” ujar wanita tersebut.

Para netizen dan warganet pun ramai memberikan tanggapan mereka mengenai video ini.

“Aku sepertinya kalo ketemu begitu juga gak bisa bedain, langsung oke oke aja dikasih,” ujar seorang netizen dengan nama akun @a***.

Sepertinya sekarang kalo nerima uang gak liat angka lagi, tapi nengok gambar,” ujar netizen lainnya dengan nama akun @s***.

Aku juga pernah salah hitung padahal gak diganti warna dan gak ditambah nol, diutku sendiri dua ribu kukira dua puluh,” komentar pemilik akun @i***.


(Sumber: Suara.com) 

Uang Nominal Viral Dibuat Mirip Uang 20 Ribu Viral


Loading...