Akun Threads Kini Bisa Dihapus Tanpa Menghilangkan Akun Instagram

Akun Threads Kini Bisa Dihapus Tanpa Menghilangkan Akun Instagram
Katadata
Editor: Malda Teras Techno —Selasa, 14 November 2023 11:35 WIB

Terasjabar.id – Akun Threads Kini Bisa Dihapus Tanpa Menghilangkan Akun Instagram 

 Threads kini dapat menghapus akun di aplikasi tanpa harus menghapus Instagram, seperti yang dikatakan eksekutif aplikasi tersebut, Adam Mosseri, pada sebuah pembaruan, dilansir dari Engadget, Selasa (14/11/2023).

Pengguna dapat menghapus profil mereka dari aplikasi Threads melalui Pengaturan -> Akun -> Hapus atau nonaktifkan profil.

Pembaruan ini merupakan fitur yang sudah berlangsung lama di antara para pengguna Threads, yang mana banyak di antaranya merasa kesulitan karena tidak dapat menghapus profil Threads mereka tanpa harus menghapus akun Instagram mereka.

Perubahan ini muncul tak lama setelah Meta memperkenalkan perubahan pengaturan lain yang memungkinkan pengguna Threads untuk memilih agar postingan mereka tidak dipromosikan di feed utama Instagram dan Facebook.

Terlepas dari perubahan tersebut, Instagram dan Threads masih terikat sangat erat. Akun Instagram diperlukan untuk bergabung dengan Threads, dan satu-satunya fitur perpesanan aplikasi ini mengandalkan kotak masuk Instagram. Threads juga memanfaatkan kehadiran pengguna di Instagram untuk rekomendasi dan fitur-fitur lainnya.

Kendati Meta tidak mungkin memisahkan kedua layanan ini sepenuhnya, ada alasan untuk berharap bahwa Threads pada akhirnya dapat menjadi lebih independen. Meta telah mengatakan bahwa mereka bermaksud untuk membuat Threads kompatibel dengan ActivityPub, protokol sumber terbuka yang mendukung Mastodon dan layanan lain di fediverse.

Perusahaan ini belum berbagi banyak tentang bagaimana hal ini akan bekerja, tetapi integrasi ini akan memberikan pengguna media sosial cara baru untuk berinteraksi dengan konten Threads meskipun mereka lebih memilih untuk menghindari Instagram.

Sebelum ini, Threads menambahkan fitur baru yaitu dapat menonaktifkan postingan ke Facebook maupun Instagram. Untuk mencegah postingan Threads muncul di platform Meta lainnya seperti Facebook dan Instagram, pengguna dapat menonaktifkannya dengan cara berikut:

1. Pada aplikasi Threads, klik dua garis di bagian kanan atas yang terdapat pada profil;

2. Pilih pengaturan Privasi;

3. Lalu klik pada menu Menyarankan postingan di aplikasi lain;

4. Klik pada tombol yang ada di sebelah kanan tulisan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan postingan ke Instagram dan Facebook.

Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook dan Instagram menyediakan fitur caraousel "Untuk Anda di Threads". Akan tetapi, pada bulan Oktober, Threads mengatakan bahwa mereka sedang "mendengarkan umpan balik" terlebih dahulu sebelum menguji tombol opt-out yang sedang diluncurkan.

 Menilik bahwa Threads tampak goyah setelah peluncurannya yang mengesankan, fitur ini jelas dimaksudkan untuk meningkatkan minat pengguna. Untungnya, keadaan sekarang terlihat jauh lebih baik.

(Sumber: Okezone.com) 

Akun Threads Kini Bisa Dihapus Tanpa Menghilangkan Akun Instagram


Loading...