Onic Esport dan Geek Fam Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang M5

Onic Esport dan Geek Fam Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang M5
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 8 November 2023 11:55 WIB

Terasjabar.id – Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang M5, akan menjadi ajang pertandingan yang mempertemukan 16 tim terbaik dari berbagai penjuru dunia. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 2-17 Desember 2023 di Manila, Filipina.

16 Tim tersebut di antaranya termasuk Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Middle East/North Amerika (MENA), Myanmar, Turki, Amerika Latin, dan China yang akan menjadi pesaing kuat tim Indonesia dan Filipina.


Setelah empat tahun tanpa kemenangan di kompetisi serupa, Indonesia tampak merindukan gelar internasional MBB. Kemenangan tim Indonesia di MSC 2023 telah memicu semangat baru dalam membawa nama esports Tanah Air ke puncak, terutama di ranah MLBB.

Dalam konferensi Kejuaraan Dunia M5 yang digelar Moonton Indonesia dan Pengurus Besar Esports Indonesia, yang turut menghadirkan ONIC Esports dan Geek Fam, diharapka para proplayer mendapatkan dukungan dari penggemar MLBB di Indonesia.

“Ini semua bukan soal tim mana yang maju ke M5, melainkan bagaimana kita bisa membawa nama Indonesia kembali ke puncak peta esports internasional, terutama MLBB. Kami sadar untuk memenuhi harapan itu, dukungan dari semua stakeholders sangat diperlukan dalam mencapai tujuan ini,” ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, dalam keteranganya belum lama ini.


Dukungan penuh juga diberikan oleh PB ESI melalui program dalam meningkatkan dan mendukung ekosistem esports di Indonesia. Salah satunya Liga Esports Nasional 2023 yang sedang berlangsung.

Liga ini diadakan secara inklusif dengan tujuan memberikan peluang bagi bakat baru dan tim-tim esports Indonesia lainnya menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Kami berharap bahwa pencapaian ONIC Esports dan Geek Fam dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta esports dari seluruh Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi mereka, bukan hanya di tingkat lokal dan nasional, tetapi bahkan di tingkat internasional." sambung Debora Imanuella, Kabid Humas & Komunikasi PB ESI.

Moonton Indonesia juga memberikan penghargaan atas program-program dan turnamen esports yang telah berhasil diselenggarakan oleh PB ESI, seperti IESF 2022, Liga Esports Nasional 2023, dan turnamen yang digagas oleh KSP melalui Kincir, Piala Presiden.

Moonton Games telah mencetak banyak atlet esports yang telah berkompetisi di level profesional dalam Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia dan Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia sejak 2018.

Para pemain esports profesional ini telah menciptakan prestasi luar biasa untuk tim dan bangsa Indonesia di panggung esports global.

Indonesia telah meraih medali perak di SEA Games 2019 di Filipina dan SEA Games 2020 di Vietnam. Tim Mobile Legends asal Indonesia, EVOS Esports, bahkan berhasil meraih predikat sebagai tim MLBB terbaik di dunia setelah menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Mobile Legends yang diadakan di Malaysia tiga tahun yang lalu.


Disadur dari Okezone.com/Taja Aurora Bianca

Onic Esports MPL ID Geek FAM M5 WakiL Indonesia Filipina


Loading...