The Nun 2 Bertengger di Puncak Box Office Selama Dua Pekan

The Nun 2 Bertengger di Puncak Box Office Selama Dua Pekan
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 September 2023 14:44 WIB

Terasjabar.id -Film horor The Nun 2 sukses mendulang popularitas dengan bertahan di puncak box office selama dua pekan berturut-turut di bioskop Amerika Utara sejak penayangannya pada 8 September lalu.

Film ini berhasil memperoleh posisi pertama dengan mengantongi keuntungan US$14 juta berdasarkan data Comscore.  

Sementara itu, menurut laporan Entertainment Weekly pada Minggu (17/9), The Nun 2 telah meraup keuntungan total di Amerika Utara sebesar US$56,5 juta meski sempat mengalami penurunan sebanyak 55 persen dari debutnya pada pekan lalu. 

Kemudian, dalam skala pasar global, The Nun 2 mencapai pendapatan sebesar US$30,1 juta selama dua pekan penayangan yang membuat film horor bertema Valak itu meraih puncak di box office global.

Film yang disutradarai Michael Chaves ini secara total mendapatkan US$102,3 juta di pasar luar Amerika Utara yang membuat film The Nun 2 mengantongi pendapatan global sebesar US$158,8 juta.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh A Haunting in Venice yang tercatat meraih US$14,5 juta di pasar Amerika Utara. Dibintangi oleh Kenneth Branagh, film ini debut dengan meraup US$22,7 juta di pasar global.

Selanjutnya The Equalizer 3 menyusul dengan total pendapatan domestik menjadi US$73,7 juta serta US$132,4 juta di kancah global.

Kendati demikian, film Barbie masih bertahan di posisi lima besar box office Amerika Utara setelah sembilan minggu tayang sejak bulan Juli lalu. Barbie menjadi film dengan pendapatan tertinggi di 2023 dengan meraih US$626,1 juta di pasar domestik serta US$1,4 miliar di pasar global.

Dalam The Nun 2, Suster Irene yang diperankan Taissa Farmiga harus kembali melanjutkan tugas di sebuah biara yang terletak di pinggir Prancis.

Namun, kehidupan tentram miliknya tak bisa bertahan lama ketika sang suster diminta Vatikan untuk menyelidik sejumlah kasus aneh di Eropa. 

Melalui kasus tersebut, Suster Irene harus kembali berhadapan dengan Valak serta traumanya di masa lalu. 

The Nun 2 menjadi film ketiga milik Michael Chaves yang telah lama berkecimpung di dunia The Conjuring. Sang sutradara sebelumnya sempat menggarap film The Curse of La Llorona (2019) dan The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It (2021).

Disadur dari Yoursay.id 

The Nun 2 Bioskop. Popularitas


Loading...