BErikut Beberapa Makanan Penambah Berat Badan dan Penuh Gizi

BErikut Beberapa Makanan Penambah Berat Badan dan Penuh Gizi
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 September 2023 13:45 WIB

Terasjabar.id -- Sepuluh camilan penambah berat badan dan penuh gizi akan diulas dalam artikel ini. Camilan adalah makanan ringan yang dikonsumsi di luar waktu makan pagi/sarapan, makan siang dan juga makan malam. Camilan biasanya makanan yang wajib ada di rumah dan juga di kantor, dikonsumsi sambil bekerja atau sambil menonton tv di rumah.

Namun, kebanyakan camilan dinilai tidak sehat dan tidak bergizi, karena kebanyakan camilan itu berbentuk kripik atau sesuatu yang digoreng, dan banyak mengandung garam serta penyedap MSG. Padahal, ada lho camilan penambah berat badan dan penuh gizi, apa saja itu? Mari simak camilan penambah berat badan dan penuh gizi, yang dikutip dari berbagai sumber, Selasa (19/9/2023).


Camilan Penambah Berat Badan dan Penuh Gizi

1. Keripik Pisang

Camilan penambah berat badan dan penuh gizi adalah keripik pisang. Dalam 1 ons keripik pisang terkandung 147 kalori, kamu juga dapat mengonsumsi keripik pisang setiap hari agar asupan kalori yang masuk ke tubuh semakin banyak.

2. Kentang

Camilan penambah berat badan dan bergizi selanjutnya adalah kentang. Kentang mengandung kalori tinggi sehingga membuat kamu kenyang. Juga mengandung protein, serat, dan vitamin C. Manfaat protein dalam kentang juga bisa diperoleh secara maksimal jika mengonsumsi kulitnya.

Dalam 100 gr kentang rebus mengandung 83 kalori, 100 gr kentang goreng mengandung 140,7 kalori, dan 100 gr perkedel kentang mengandung 246 kalori.

3. Kacang

Kacang juga termasuk camilan penambah berat badan yang dan penuh gizi. Karena kacang mengandung serat dan protein tinggi serta memiliki kalori sekitar 150-200 kalori per ons.

4. Dark Chocolate

Dark cokelat banyak jadi favorit banyak orang, rasanya yang manis dengan sedikit sensasi pahit membuatnya disukai. Dark chocolate ternyata juga camilan penambah berat badan dan penuh gizi, memiliki kalori tinggi dan juga kaya akan antioksidan serta mikronutrien. Camilan ini mengandung sekitar 70% cocoa yang disebut sebagai pilihan terbaik untuk meningkatkan berat badan. Bahkan dalam 100 gr dark chocolate terkandung kalori hingga 600 kalori.

5. Roti Gandum

Roti gandum juga merupakan camilan penambah berat badan dan penuh gizi, karena mengandung karbohidrat tinggi. Roti gandum bisa dinikmati dengan isian seperti telur, alpukat, keju, atau bahkan daging atau tuna.

6. Telur Rebus

Telur rebus juga bisa jadi camilan penambah berat badan dan penuh gizi, namun kamu yang memiliki kadar kolesterol tinggi harus berhati-hati karena terlalu banyak mengonsumsi telur rebus bisa membuat kadar kolesterol kamu meningkat.

7. Keju

Keju jika salah satu camilan penambah berat badan yang menjadi favorit banyak orang. Keju juga openuh gizi karena mengandung lemak dan kalori sehingga bisa membantu membuat tubuh kamu jadi lebih berisi. Selain itu, keju memiliki kandungan protein yang baik untuk membangun otot.

8. Yogurt

Camilan penambah berat badan dan penuh gizi lainnya adalah yogurt. Yogurt yang merupakan salah satu produk olahan susu ini juga menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang segar. Untuk meningkatkan berat badan, kamu bisa memilih yogurt yang mengandung lemak.

9. Selai Kacang

Berikutnya adalah selai kacang. Camilan penambah berat badan ini mengandung gula, protein, lemak yang tinggi, juga folat, magnesium, vitamin E, dan vitamin B3. Dalam satu sendok makan selai kacang terdapat 100 kalori.

10. Buah-buahan

Buah-buahan seperti pisang, mangga, alpukat dan anggur juga merupakan camilan penambah berat badan dan penuh gizi. Buah-buahan tersebut juga memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan, bisa diolah menjadi smoothies dan salad buah.

Demikianlah infromasi mengenai sepuluh camilan penambah berat badan dan penuh gizi yang bisa kamu coba di rumah untuk menambah berat badan sekaligus menyehatkan, semoga informasi ini bermanfaat.

Disadur dari Okezone.com 

Penambah Berat Badan Makanan Gizi


Loading...