KKG PAI Garut Kota Kumpulkan Ahli di Bidang Keagamaan

KKG PAI Garut Kota Kumpulkan Ahli di Bidang Keagamaan
Editor: Jajang Teras Garut —3 jam 46 menit lalu

TERASJABAR.ID - Rabu (16/10/2024). Bertempat di SDN 7 Regol (Kiansantang), Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Garut Kota mengumpulkan para ahli di bidang bidang Al-Qur'an dan Hadits, Akidah, Akhlak, Fiqih, dan ahli Sejarah Peradaban Islam.

"Kami sebagai KKG PAI Kecamatan Garut Kota berinisiatif mengadakan Pembentukan Tim Pengembangan Kurikulum (Analisa CP ATP PAI Fase A, B & C, Modul Ajar PAI dan Penyusunan Asesmen PAI) juga sebagai referensi dasar Persiapan Workshop GPAI Garut Kota Tahun 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan Kompetensi GPAI Garut Kota," terang Ketua KKG, Risman Zakaria, S.Pd.I.

Ia mengungkapkan, perubahan kurikulum terkait pertimbangan Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek No. 032/H/KR/2024 Tanggal 11 Juni 2024, tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka.

"Khusus Modul Ajar PAI dan Penyusunan Asesmen PAI, kami berharap bisa digunakan atau bermanfaat bagi satuan pendidikan yang ada di lingkungan Kecamatan Garut Kota khususnya, atau se-Kabupaten Garut," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan workshop, lanjut Risman, insyaallah akan langsungkan pada tanggal 9 November, sedangkan launching modul di bulan Desember mendatang. Ia mengungkapkan, workshop sifatnya terbuka, jadi tak hanya GPAI Garut Kota saja, tapi kecamatan lain pun bisa berpartisipas.

Dalam kesempatan ini terungkap, ada 31 guru tengah PPG, Risman mengharapkan lulus semuanya, dan meminta dari seluruh guru PAI khususnya mendoakan, dan dapat membawa manfaat bagi KKG PAI Kecamatan Garut Kota. ***Jajang Sukmana

KKG PAI Garut Kota


Loading...