Persit Koorcabrem 062 PD III/Slw, Gelar Shalat Tasbih

Persit Koorcabrem 062 PD III/Slw, Gelar Shalat Tasbih
Editor: Jajang Teras Garut —8 jam 20 menit lalu

TERASJABAR.ID - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 062 PD III/Slw, Ny. Ririn Rudi Ragil SP, beserta pengurus dan Anggota Persit KCK Koorcab Rem 062 PD III/Siliwangi, mengikuti Shalat Tasbih di Masjid Baiturahim Korem 062/Tn Jln. Bratayudha no.65, Kamis 17/10/2024.

Sholat tasbih adalah merupakan sholat sunnah yang dikerjakan dengan membaca kalimat tasbih sebanyak 300 kali dalam empat rakaat (apabila dikerjakan pada pagi atau siang hari) atau dua rakaat (apabila dikerjakan pada malam hari). Shalat ini juga dipandang oleh para ulama memiliki keutamaan yang sangat besar bagi siapa saja yang mengamalkannya.

Rasulullah SAW menganjurkan umatnya agar mendirikan salat tasbih minimal setiap malam atau tiap hari. Bila tidak mampu, dianjurkan melaksanakannya sekali dalam seminggu.

Bila masih tidak mampu, maka sekali tiap bulan. Bila belum mampu juga, maka sekali dalam setahun. Dan bila masih tidak mampu, dianjurkan melaksanakan salat tasbih sekali seumur hidup.

Dilansir dari detik hikmah.com, Keutamaan Salat Tasbih diantaranya, memperoleh Pahala yang Banyak, dapat menghapus dosa, dan mendekatkan hubungan dengan Allah, serta menenangkan jiwa dan pikiran. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...