Bayern Munich vs Manchester United, ini Yang Dikatakan Erik Ten Hag

Bayern Munich vs Manchester United, ini Yang Dikatakan Erik Ten Hag
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 18 September 2023 12:59 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, sesumbar jelang melawan Bayern Munich di matchday perdana Grup A Liga Champions 2023-2024. Dia yakin Setan Merah -julukan Man United- mampu memberi kejutan kepada Harry Kane cs.

Padahal, Man United sedang dalam kondisi kurang baik dalam beberapa laga terkahir. Mereka mengukir tren negatif dengan menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhir pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

Manchester United vs Brighton & Hove Albion

Pertama, Man United tumbang di tangan Arsenal dengan skor 1-3. Lalu, pada akhir pekan lalu, Man United dipermalukan oleh Brighton & Hove Albion karena keok dengan skor 1-3.


Alhasil, Man United kini terpuruk di klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Mereka hanya menempati posisi ke-13 di klasemen dengan baru meraih 6 poin dari 5 laga yang telah dijalani.

Meski begitu, Ten Hag tetap menatap antusias laga kontra Bayern Munoch. Pelatih asal Belanda itu pun tak menampik bahwa The Bavarian -julukan Bayern Munich- adalah tim yang sulit dikalahkan, apalagi mereka bermain kandang.

“Tentu saja, Bayern Munich menurut saya adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions jadi kami harus tampil bagus di sana,” kata Ten Hag, dilansir dari situs resmi Man United, Senin (18/9/2023).

Akan tetapi, Erik Ten Hag juga telah menekankan kepada anak asuhnya untuk mengeluarkan performa terbaiknya. Ten Hag ingin Bruno Fernandes dan kolega memiliki tekad yang besar untuk bisa mencuri kemenangan di kandang Bayern.

“Tetapi, saya pikir saya sudah menjelaskan apa yang kami butuhkan di sana. Kami membutuhkan karakter, keyakinan, ketahanan, tekad, tentu saja,” ujar Ten Hag.

Manchester United

Di sisi lain, Ten Hag memberi satu kabar positif. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengatakan ada satu pemainnya yang cedera dan kemungkinan bisa masuk skuad untuk bertolak ke Bayern Munich. Hanya saja, dia enggan membeberkan siapa pemain yang sudah pulih dari cedera itu.

“Mungkin, mungkin satu pemain, tapi menurut saya laga melawan Munich terlalu pendek. Tetapi, saya pikir ketika kami bertandang ke Burnley seminggu setelahnya, saya pikir para pemain akan kembali, ya,” jelas Ten Hag.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan duel Man United melawan Bayern Munich yang akan digelar di Stadion Allianz Arena, Kamis 21 September 2023 dini hari WIB. Selain Bayern Munich, Man United tergabung di Grup A bersama FC Copenhagen dan Galatasaray.

Disadur dri Okezone.com 

Mnchester United Erik Ten Hag Bayern Munich Liga Champions


Loading...