Jelang Pendaftaran Militer, Suga BTS : Jangan khawatir, sampai jumpa pada tahun 2025

Jelang Pendaftaran Militer, Suga BTS : Jangan khawatir, sampai jumpa pada tahun 2025
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 18 September 2023 11:04 WIB

Terasjabar.id -- Kemarin (17/9/2023) Big Hit Music mengumumkan pendaftaran militer untuk member ke-3 BTS, Suga. Secara resmi Suga BTS akan mendaftar pada tanggal 22 September 2023. Setelah berita tentang wajib militernya diungkap oleh agensi, kemudian secara pribadi Suga mengungkapkan perasaannya pada penggemar. 

Melansir dari The Fact, Senin (18/92023) bahwa pada tanggal 17, Suga melakukan komunikasi dengan penggemarnya melalui siaran langsung di platform komunitas penggemar global, Weverse. Suga merasa perlu untuk menyapa penggemar secara langsung setelah pengumuman mengenai wajib militernya terungkap ke publik.  

Dia mengabarkan situasinya saat ini kepada pengegmar dan secara khusus mengungkapkan perasaannya tentang wajib militer, dengan mengatakan, “Saya datang untuk melaporkan kehidupan saya.” 

Awalnya, Suga menceritakan aktivitasnya saat ini dengan mengatakan, "Saya tidak terlihat oleh publik, tetapi saya menjalani kehidupan yang sangat sibuk. Saya memiliki berbagai syuting dan jadwal."  

Tentang wajib militer yang akan ia hadapi, Suga meminta para penggemar untuk melewatinya dengan santai. Suga berkata, “Tidak perlu menangis. Kami sepakat untuk bertemu pada tahun 2025. Sayang sekali saya tidak dapat melakukan sesuatu selama dua tahun, tetapi kami berjanji sesuatu. Jangan khawatir, sampai jumpa pada tahun 2025." 

Dia kemudian melanjutkan, "Saya tidak bisa melakukan 'Schwita' (untuk sementara waktu), tapi saya banyak syuting. Mohon nantikan itu," menegaskan pada penggemar bahwa ia sudah menyiapkan beberapa episode untuk 'Schwita' meskipun ia sudah menjalani kehidupan militer. 

Tahun 2025 merupakan tahun yang dijanjikan Suga untuk bertemu lagi. Selain itu BTS memang telah merencanakan untuk melanjutkan aktivitas sebagai grup di tahun tersebut. 

Sebelumnya, Big Hit Music mengumumkan, “Suga akan menjalankan wajib militernya mulai tanggal 22 September.” Mendaftarnya Suga ke militer menandai bahwa ia menjadi anggota tim ketiga yang mendaftar. Yaitu setelah Jin pada bulan Desember tahun lalu dan J-Hope pada bulan April tahun ini. 

Selain itu, pihak agensi menegaskan, "Tidak akan ada acara resmi terpisah pada hari mulai wajib militer atau masuk pusat pelatihan. Kami meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi lokasi kerja Suga selama masa wajib militer alternatifnya." 

Sebelum melakukan pendaftaran militer, Suga memulai tur dunianya 'SUGA Agust D TOUR ‘D-DAY’. Ia menyape penggemar internasional setelah merilis album terbarunya, 'D-DAY'. 

Setelah mendaftar militer, Suga akan menyelesaikan pelatihan di pusat pelatihan. Selanjutnya Suga berencana untuk melakukan wajib militer sebagai pekerja sosial. Hal ini terjadi karena ia menjalani operasi penjahitan labrum yang robek di area bahu kirinya pada November 2020 lalu. 

Disadur dari Yoursay.id 

Big Hit Music Suga BTS Wamil


Loading...