Peringatan Debutnya yang Ke-15 Tahun. IU Donasi 300 Juta Won Atas Nama IU dan UAENA

Peringatan Debutnya yang Ke-15 Tahun. IU Donasi 300 Juta Won Atas Nama IU dan UAENA
(Disway Jateng : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 18 September 2023 10:55 WIB

Terasjabar.id -- Kebaikan IU memang bukan hal baru yang didengar penggemarnya. Bahkan ia mendapatkan julukan 'Nation's Sweetheart' karena kemurahan harinya. Ia telah berkali-kali melakukan donasi untuk orang-orang yang membutuhkan. Hari ini (18/9/2023) merupakan peringatan debutnya yang ke-15 tahun. Sekali lagi, IU menyebarkan kebaikannya.

Melansir dari News 1, Senin (8/9/2023) IU kembali melakukan donasi ke Asan Medical Center. Atas hal ini agensinya EDAM Entertainment memberikan konfirmasi, "Pada hari ini, IU menyumbangkan total 300 juta won ke Asan Medical Center di Seoul, Asosiasi Kesejahteraan Anak Korea, dan Rumah Sakit Anak Seoul dengan nama 'IU-ANA', yaitu kombinasi namanya dan nama klub penggemar resminya, UAENA."

Donasi kali ini yang diberikan kepada Rumah Sakit Asan akan digunakan untuk membantu remaja dan wanita pasien kanker yang mengalami kesulitan finansial. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga.  

Kemudian yang dikirimkan ke Asosiasi Kesejahteraan Anak Korea akan digunakan sebagai proyek perbaikan lingkungan di fasilitas kesejahteraan anak di seluruh negeri yang rusak akibat banjir topan.  

Terakhir, untuk Rumah Sakit Anak Seoul berencana menggunakan dana tersebut untuk proyek-proyek yang menciptakan lingkungan perawatan lebih baik. Seperti mendukung biaya pengobatan bagi masyarakat kurang mampu dan memperbarui pusat perawatan. 

Sejak debutnya memang IU sering melakukan donasi untuk membantu sekitarnya. Ia juga memberikan perhatian sosial kepada tetangga yang membutuhkan. Sikap positifnya kemudian menyebar di sekitarnya. Bahkan Klub penggemar UAENA juga berkontribusi kepada komunitas lokal dengan memimpin siklus budaya berdonasi yang baik. 

IU mengatakan melalui agensinya, "Terima kasih kepada UAENA, yang selalu berada di sisi saya dan memberi dukungan yang murah hati. Saya benar-benar senang bisa berpartisipasi untuk berbagi kehangatan dengan masyarakat." Ia menambahkan, "Sebagai 'IU-ANA,' kami dapat membangun kenangan bersama dan menghabiskan waktu berharga bersama."  

Serta tidak lupa ia  mengucapkan syukur dan terimakasih atas dukunga UAENA selama ini, IU berkata, “Meski saya telah menerima cinta yang berharga dari kalian, saya ingin membaginya dengan orang-orang di sekitar saya. Saya yakin itu akan menjadi titik awal perubahan kecil bagi orang lain. Saya selalu belajar bersyukur karena saya punya UAENA. Saya mencintai kalian. Sampai jumpa lagi." 

IU, yang memulai debutnya pada tahun 2008, telah menetapkan dirinya sebagai artis serba bisa dan dicintai oleh orang-orang dari segala usia. Ia menciptakan hit pada setiap lagu yang ia rilis. Ia juga membuktikan aktingnya lewat berbagai drama yang ia bintangi seperti 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo', 'My Mister', 'Hotel Del Luna', dan film 'Broker'. 

Disadur dari Yoursay.id 

IU UAENA Donasi Kpop


Loading...