Berikut Beberapa Jenis Makanan Rendah Kalori Cocok untuk Diet

Berikut Beberapa Jenis Makanan Rendah Kalori Cocok untuk Diet
Ilustrasi (HonestDocs : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 15 September 2023 11:26 WIB

Terasjabar.id -- Saat orang berencana ingin menurunkan berat badan ada beberapa pilihan makanan rendah kalori yang bisa dipilih untuk diet. 

Hal ini karena ada sejumlah asupan makanan yang mengandung nutrisi dan dibutuhkan oleh tubuh kendati kadar kalorinya cukup rendah sehingga bisa mendapat berat badan yang ideal. 

Beberapa jenis makanan rendah kalori untuk diet ini seperti salah satunya telur dan buah-buahan yang mudah dijumpai di sekitar kita serta harganya pun terjangkau.

Melansir dari laman siloamhospitals.com, berikut ini adalah beberapa jenis makanan rendah kalori yang cocok untuk diet: 

1. Telur

Dalam satu butir telur ayam terdapat  72 kalori, 6 gram protein, dan juga dilengkapi dengan berbagai mineral dan vitamin yang penting bagi tubuh. 

Kemudian telur juga menjadi salah satu makanan dengan protein tinggi yang membuat kenyang dan bisa membuat rasa lapar berkurang. Akan tetapi, jika tengah melakukan diet sebaiknya mengonsumsi telur dengan cara direbus guna menghindari kandungan lemak tidak sehat. 

2. Kentang

Kentang juga bisa menjadi pilihan diet rendah kalori dengan cara direbus atau dipanggang. Seperti kentang panggang dengan ukuran sedang yang tidak dikupas kulitnya memiliki 161 kalori. Kemudian kentang pun mengandung protein dan serat yang bisa membuat kenyang. 

3. Dada Ayam

Dada ayam adalah daging tanpa lemak sebagai makanan rendah kalori yang tinggi protein karena dalam 85 gram dada ayam yang belum dimasak terdapat 100 kalori. 

Tidak hanya rendah kalori dan tinggi protein , dada ayam tanpa kulit pun mengandung banyak zat penting seperti niasin, selenium, dan vitamin B12 yang baik bagi tubuh. 

Supaya tetap sehat, olah dada ayam menjadi makanan seperti sup dengan tambahan sayur-sayuran seperti wortel dan brokoli agar nutrisinya terjaga. 


4. Semangka

Buah semangka adalah buah yang mempunyai kandungan air tinggi sehingga bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi dan kenyang lebih lama.

Dalam 125 gram semangka terdapat sekitar 46 kalori dan buah ini pun diperkaya vitamin A dan C serta bisa menjadi camilan sehat untuk diet. 

Disadur dari Yoursay.id

Makanan Rendah Kalori Diet


Loading...