Berikut Beberapa Fakta Lagu Halo Halo Bandung Diduga Dijiplak Malaysia Jadi Helo Kuala Lumpur

Berikut Beberapa Fakta Lagu Halo Halo Bandung Diduga Dijiplak Malaysia Jadi Helo Kuala Lumpur
Ilustrasi (Diadona : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 14 September 2023 11:46 WIB

Terasjabar.id -- FAKTA lagu Halo Halo Bandung dijiplak Malaysia jadi Helo Kuala Lumpur menarik untuk dikulik. Hal ini diunggah oleh YouTube Lagu Kanak TV untuk anak-anak Malaysia.

Dalam video itu memperkenalkan lagu Halo Halo Bandung tersebut diganti liriknya dengan bahasa Melayu, akan tetapi nadanya sama persis. Tentunya ini membuat warganet merasa kesal Banyak serta menyayangkan kemunculan lagu ini

"Ada masalah apa sih negara satu ini, ya ampun," komentar akun @oliv*****

"Malingsia banget tetangga kita," komentar akun @deck****.

Fakta lagu Halo Halo Bandung dijiplak Malaysia jadi Helo Kuala Lumpur (Foto: Okezone)

Berikut ini fakta lagu Halo-Halo Bandung dijiplak Malaysia jadi Helo Kuala Lumpur dilansir dari berbagai sumber:

1. Pakai Bendera Malaysia


Video klip dalam tayangan yang diunggah ini ternyata sudah tiga tahun lalu itu. Dalam penampilannya, ada potongan video animasi anak-anak dengan disertai bendera Malaysia.

2. Lirik Diganti

Kemiripan nadanya sangat mirip, tapi yang membedakannya adalah liriknya yang diganti. Lirik lagu Halo Halo Bandung tersebut malah diganti liriknya dengan bahasa Melayu.


3. Videonya Berdusari 1 Menit 37 Detik

Lagu Hello Kuala Lumpur menjadi lagu pembuka dalam video tersebut. Selama 1 menit 37 detik lagu Hello Kuala Lumpur diputar, kemudian disambung dengan lagu anak-anak lainnya.


4. Sudah Ditonton 52 Ribu Lebih

Lagu tersebut ada di akun youtube Lagu Kanak Tv. Diketahui, akun youtube asal Malaysia tersebut dibuat sejak 2016 ini telah mencapai 781 ribu subscriber.

Dapat dilihat dari laman youtube terlihat hingga Selasa 12 September 2023, video itu telah diputar lebih dari 52 ribu kali. Namun, kolom

5. Diciptakan oleh Ismail Marzuki

Halo-Halo Bandung diciptakan oleh Ismail Marzuki. Hal itu dilakukan demi menghindari kondisi keamanan yang kurang kondusif akibat pendudukan tentara Inggris dan Belanda di Jakarta saat itu.


Lagu ini tidak hanya mengandung melodi yang indah. Tetapi juga membawa makna yang dalam tentang keindahan Kota Bandung serta kenangan masa lalu yang tak terlupakan


Disadur dari OKezone.com 

Halo - Halo Bandung Hello Kuala Lumpur Ismail Marzuki Plagiat


Loading...