RIIZE Resmi Gabung dengan Label RCA Records

RIIZE Resmi Gabung dengan Label RCA Records
(IDN Times : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 5 September 2023 12:25 WIB

Terasjabar.id -- Pergerakan global boy group pendatang baru RIIZE sedang menjadi topik hangat. Menurut SM Entertainment pada Selasa (5/9/2023), RIIZE baru-baru ini telah menandatangani kontrak label dengan RCA Records di bawah perusahaan rekaman terkenal dunia Sony Music Entertainment.

Melalui kerja sama tersebut, RIIZE memutuskan untuk merilis single pertama mereka “Get A Guitar” secara lokal.

Karena sangat tidak biasa bagi grup K-pop untuk menandatangani kontrak dengan label rekaman besar Amerika sebelum debut resmi mereka, hal ini menunjukkan tingginya minat pasar musik global terhadap RIIZE.

RCA Records adalah label tertua kedua di Amerika Serikat. Label ini menyuguhkan berbagai genre musik dan dianggap sebagai salah satu label musik terbaik.

RCA menaungi banyak artis terkenal dunia, seperti Doja Cat, Justin Timberlake, Khalid, P!NK, Foo Fighters, dan SZA, membuat kontrak ini menunjukkan bahwa RIIZE dianggap sebagai pemimpin K-pop global generasi berikutnya.

Secara khusus, melalui “RIIZING DAY: RIIZE Premiere”, sebuah acara untuk memperingati perilisan album single pertama RIIZE yang diadakan pada tanggal 4 September, direktur SM Entertainment Kim Hyung Kook dan Lee Sang Min, yang memproduseri grup tersebut, mengumumkan penandatanganan kontrak label dengan RCA Records untuk pertama kalinya.

Selain itu, penandatanganan kontrak ini memiliki arti khusus karena merupakan sebuah langkah setelah SM dan Kakao Entertainment sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan mempercepat aktivitas global para artis melalui peluncuran perusahaan terintegrasi di Amerika Utara.

Dikutip dari KBIZoom (5/9/2023), CBO SM dan CEO perusahaan terintegrasi Amerika Utara Joseph Chang mengatakan, “RIIZE mengantarkan era baru K-pop yang menarik. Kami sangat senang bisa bermitra dengan tim luar biasa di RCA dan berharap dapat membuat sejarah bersama.”

Chairman dan CEO RCA Records, Peter Edge berkata, “RIIZE adalah artis yang sangat berbakat dan serba bisa dan kami sangat senang menyambut mereka ke dalam Keluarga RCA dan bekerja sama dengan tim SM yang luar biasa.”

Selanjutnya, COO RCA Records John Fleckenstein menambahkan, “RIIZE siap mendobrak batasan baru dalam musik pop global dengan perspektif yang benar-benar segar.”

Disadur dari Yoursay.id 

RIIZE SM Entertainment Kpop RCA Records


Loading...