Warga Malangbong Kekurangan Air Bersih Polisi Salurkan Air Bersih

Warga Malangbong Kekurangan Air Bersih  Polisi Salurkan Air Bersih
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 1 September 2023 15:18 WIB

TERASJABAR.ID – Akibat musim kemarau yang berkepanjangan selama kurang lebih 2 bulan lamanya, beberapa daerah di Kabupaten Garut mengalami kekeringan dan kelangkaan air. Melihat hal tersebut Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, tergerak untuk mengantisipasi dan bergerak menyalurkan air bersih kepada warga di beberapa wilayah Kabupaten Garut. Kamis (31/08/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Malangbong Polres Garut AKP Zainuri, S.Pd, mengatakan bahwa kekeringan yang tengah melanda beberapa titik wilayah di Kabupaten Garut ini turut menjadi perhatian Polres Garut.

“Karena sebagai anggota Polri kami harus peka terhadap kondisi-kondisi yang sedang terjadi atau dialami oleh masyarakat. Tidak hanya tentang keamanan saja, lingkungan pun akan menjadi perhatian kami sebagai bentuk pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Kata Zainuri.

Polres Garut mendistribusikan air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kesulitan air, salah satunya di Kampung Ciganceng Desa Cibunar Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut yang dilanda kekeringan air bersih.

Polsek Cibiuk Polres Garut berkoordinasi dengan Pemdes Cibunar, Kasie Trantib Kecamatan Malangbong, Babinsa Koramil Malangbong, Tagana Kabupaten Garut, BPBD Kabupaten Garut, Ketua RT dan Ketua RW, untuk mendistribusikan 4000 liter air bersih untuk masyarakat Kampung Ciganceng RT 05/05 Desa Cibunar Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

“Pendistribusian air bersih akan kami lakukan rutin selama musim kemarau di Kabupaten Garut, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat oleh warga sekitar dan kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. ***Rahayu

Giat Polsek


Loading...