PENJELASAN Tentang Gear 5 Luffy, Kekuatan, Kemampuan dan Teknik, Super Over Power !

PENJELASAN Tentang Gear 5 Luffy, Kekuatan, Kemampuan dan Teknik, Super Over Power !
Duniaku
Editor: Malda Life Style —Minggu, 6 Agustus 2023 15:17 WIB

Terasjabar.id -  Penjelasan Tentang Gear 5 Luffy, Kekuatan, Kemampuan dan Teknik, Super Over Power ! 

Gear 5 atau Gear Fifth adalah bentuk kebangkitan dari Gomu Gomu no Mi, yang memperkuat tubuh karet penggunanya.

Gear 5 juga memungkinkan pengguna untuk memanipulasi dan mengubah lingkungan mereka.

Kebangkitan ini mirip dengan kebangkitan Paramecia, tetapi juga memiliki efek pada makhluk hidup di dekatnya.

Luffy mencapai kemampuan ini selama pertarungan terakhirnya dengan Kaido di Onigashima. (1)

Luffy membangkitkan buah iblisnya dan membuka Gear 5 di klimaks arc Negeri Wano (bab 1044).

Penggemar khusus anime harus menunggu sedikit lebih lama karena akan segera melihat adaptasinya. (2)


  • KEKUATAN DAN KEMAMPUAN #


Dalam wujud ini, Luffy bertarung dengan cara kocak sekaligus menakjubkan.

Di masa para hero Shonen mendapatkan peningkatan kekuatan secara serius, siapa sangka Oda akan menghadirkan Luffy seperti ini?

Kekuatan dan kemampuan Gear 5 (berdasarkan apa yang telah kita lihat sampai sekarang) adalah sebagai berikut:

Pertama, seperti yang disebutkan sebelumnya, kekuatan, kecepatan, dan ketangguhannya meningkat drastis; ke tingkat Yonko.

Ini memungkinkan Luffy untuk melakukan serangan yang tak terbayangkan, yang sebelumnya dianggap mustahil.

Kumpulan wallpaper Gear 5 Luffy yang dapat anda download secara mudah dan gratis lengkap.
Kumpulan wallpaper Gear 5 Luffy yang dapat anda download secara mudah dan gratis lengkap. (wall.alphacoders.com)

Luffy dapat menggunakan Gear 3 dan Gear 4 secara bebas dalam wujud ini tanpa perlu meniupkan udara ke tubuhnya.

Monkey D Luffy sekarang dapat dengan cepat pulih dari kerusakan yang dia terima selama pertempuran.

Ini berlaku bahkan ketika Luffy tidak sadar.

Luffy sekarang dapat menanamkan jenis Haki Persenjataan dan Penakluk pada saat yang sama dan mendaratkan serangan yang kuat pada musuhnya.

Fleksibilitas tubuhnya yang kenyal ketika dikombinasikan dengan kebebasan mutlaknya melahirkan cara baru pertahanan lentur seperti kartun.

Misalnya, Luffy mampu membungkus kepalanya dengan Hassaikai Kaidou di manga.

Luffy dapat mengubah lingkungannya dan bahkan bahan organik menjadi bentuk karet yang dapat memperpanjang penggunaan serangannya. (2)

 

 


  • PENJELASAN #


Bangkitnya Gomu Gomu no Mi atau Teknik Gear 5, sebelumnya dikenal sebagai Hito Hito no Mi, Model: Nika, memberikan kekuatan dan kebebasan yang lebih kuat pada tubuh pengguna yang seperti karet. (1)

Kemampuan ini membiarkan mereka bertarung dengan cara apa pun yang mereka suka. Karena alasan inilah pengguna dikatakan menjadi "Prajurit Pembebasan" (解放の戦士 Kaihō no Senshi), membawa kegembiraan dan kebebasan bagi orang-orang di sekitar mereka, dan ini kekuatan buah digambarkan sebagai "kekuatan paling konyol di dunia" (世界で最もふざけた能力 sekai de mottomo fuzaketa nōryoku).

Dalam keadaan ini, detak jantung Luffy mengambil ritme musik yang telah dijelaskan oleh Zunesha sebagai "Drum Pembebasan" (解放のドラム Kaihō no Doramu).


Rambut dan pakaiannya (kecuali tanda tangannya topi jerami, ikat pinggang, dan sandal) memutih,[6] matanya bersinar dengan pupil seperti cincin merah, dan awan putih melayang di lehernya, mirip dengan awan uap yang menemaninya di Gear 4. Alisnya juga menjadi berputar-putar dan bergelombang.

Sepertinya Gear 5 juga mengubah pakaian Luffy menjadi celana dan sandal yang biasa dia pakai dibandingkan dengan apa pun yang dia kenakan, yang akan kembali setelah menonaktifkan Gear 5.

Sebagai Zoan yang terbangun, Luffy diberikan kekuatan, kecepatan, dan daya tahan yang jauh lebih besar daripada mereka yang memiliki kekuatan Zoan yang tidak terbangun.

Yang paling menonjol, dia bisa melawan dan mengalahkan Yonkou yaitu Kaidou yang terkenal, yang ditakuti adalah kekuatan Luffy yang hampir sama dengan kekuatan Kaidou.

Dia mendapatkan kekuatan dan kecepatan yang cukup untuk menyamainya dan akhirnya mengalahkan Rob Lucci milik Bentuk Zoan yang terbangun tanpa harus serius melawannya.

Gambar Istimewa – One Piece oleh Eiichiro Oda
Gambar Istimewa – One Piece oleh Eiichiro Oda (Youtube via Beebom.com)

Dalam hal daya tahan, dia juga bisa menerima serangan langsung dari serangan 'Bolo Breath Kaidou, hanya untuk keluar darinya dengan sedikit terluka, tubuhnya hangus (agak lucu) dan segera kembali ke bertarung.

Ini juga termasuk tingkat pemulihan yang lebih cepat, yang berfungsi tanpa sadar, bahkan ketika dia tidak sadarkan diri.

Faktanya, prestasi fisik yang dapat dilakukan Luffy di perbatasan Gear 5 hampir tidak masuk akal; dia bisa memutar kakinya cukup cepat untuk berlari di udara sambil menghasilkan gesekan yang cukup untuk menyalakan api di belakangnya, dan berputar seperti gasing dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga dia berubah menjadi bor penggali.

Menyelaraskan dengan sifat Mythical Zoan dari bentuk ini, tubuh Luffy yang sudah kenyal mendapatkan kebebasan dan fleksibilitas yang melampaui apa yang akan dia terima dari bentuk sebelumnya, sampai-sampai sekarang bahkan dapat ditempa secara kartun, dengan Kaidou menyamakannya dengan "sesuatu yang keluar dari buku gambar".

Contohnya adalah ketika dia menerima pukulan ke kepala dari Hassaikai Kaidou, hanya untuk kepalanya melengkung dan membungkus senjata dan paku-pakunya, atau ketika Kaidou mencoba untuk menghancurkannya ke tanah, tubuhnya hancur cukup dipadatkan dan kemudian kembali ke bentuk aslinya.

Luffy dapat memanfaatkan baik inflasi anggota tubuh Gear 3 dan inflasi otot Gear 4 tanpa perlu memompa udara ke dalam tubuhnya terlebih dahulu, memungkinkan dia untuk meningkatkan kekuatannya sendiri.

Hal ini memungkinkan dia untuk meningkatkan lengannya menjadi ukuran yang sangat besar sehingga dia dapat mengambil tubuh berubah Kaidou dan menariknya keluar dari Kubah Tengkorak.

Dengan anggota tubuh dan ototnya yang membesar, Luffy dapat dengan mudah menganiaya Kaidou meskipun ukurannya sangat besar, mengayunkannya dari sisi ke sisi.

Luffy juga dapat melakukan inflasi ke seluruh tubuhnya sekaligus, mengubah dirinya menjadi raksasa berukuran besar.

Sifat karet Luffy dapat diperluas ke lingkungan di sekitarnya, seperti yang terlihat ketika Luffy membentangkan bagian atap dan menggunakannya untuk memantulkan Bolo Breath Kaidou ke arahnya.

Menariknya, medan yang diubah, meski elastis, tidak terbakar atau meleleh oleh Bolo Breath, meskipun serangan itu terbukti sangat panas dan memiliki daya ledak yang cukup untuk menghancurkan seluruh kastil dan puncak gunung itu. sedang duduk.

Luffy Gear 5 - One Piece. Awekening Sun God Nika
Luffy Gear 5 - One Piece. Awekening Sun God Nika (pinterest)

Luffy dapat mempengaruhi sekelilingnya hingga dia dapat membuat permukaan, seperti tanah di bawahnya dia, kenyal untuk melindungi dirinya dari pukulan kuat dan bahkan memantul dan meluncurkan dirinya dari permukaan apa pun efek kekuatannya.

Kekuatan ini juga tampaknya dapat mempengaruhi bahan organik juga, seperti yang ditunjukkan ketika Kaidou benar-benar menelan Luffy utuh, dan kemudian tubuhnya mengembang dan mengembang bersama dengan Luffy.

Ini, ditambah dengan keadaan transformasi Luffy sendiri, telah ditunjukkan oleh Kaidou menjadi sangat tidak biasa, karena menampilkan elemen kebangkitan Paramecia dan Zoan.

Luffy bahkan telah menunjukkan bahwa dia mampu menerapkan efek ini pada materi tak berwujud seperti petir.

Selain kemampuannya yang berhubungan dengan karet, Gear 5 juga memberi Luffy kemampuan untuk mewujudkan objek dari rambutnya yang menyala, seperti kacamata.

Terlepas dari kekuatan bentuk ini, karena kurangnya pengalaman, ia menghabiskan banyak energi untuk dipertahankan dan digunakan, bahkan sampai pada titik di mana Luffy dapat terlihat menua setelah diubah, dan mengalami kelelahan dan kelelahan yang luar biasa.

Meskipun demikian, Luffy dapat berubah kembali dengan memaksa jantungnya berdetak seirama dengan Genderang Pembebasan.

Juga, tidak seperti kebangkitan Paramecia, kebangkitan Zoan seperti Gear 5 membawa risiko yang melekat pada sifat bawaan hewan yang menjadi asal Gomu Gomu no Mi, yaitu "Dewa Matahari" Nika, yang memakan pikiran Luffy.

Selain itu, Luffy masih memiliki kelemahan standarnya untuk memotong serangan tersebut.

 


  • TEKNIK #


- Gomu Gomu no Fusen (ゴムゴムの風船 Gomu Gomu no Fūsen), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Balloon"): Varian dari teknik standar Luffy, tidak seperti teknik aslinya, tubuh Luffy menjadi sangat ringan, seperti balon helium. Ini pertama kali digunakan melawan Kaidou dalam Bentuk Binatang, di mana Luffy memasuki tubuh Kaisar dan mengembangkan dirinya juga sebagai naga.[21] Di manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Balloon.

- Gomu Gomu no Gigant (ゴムゴムの巨人ギガント Gomu Gomu no Giganto), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Raksasa"): Sebuah teknik di mana Luffy memperluas dirinya ke ukuran giant literal, seolah-olah mengaktifkan Gear 3 di seluruh tubuhnya.[22] Nama teknik mengikuti Gear 3 penamaan tema, tapi tanpa apapun setelah "Gigant". Di manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Giant.

- Gomu Gomu no Bajrang Gun (ゴムゴムの猿神銃バジュラングガン Gomu Gomu no Bajurangu Gan), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Pistol Dewa Monyet") : Gomu Gomu no King Kong Gun versi Gear 5, di mana dia mengembangkan tinjunya hampir seukuran Onigashima, memasukkannya dengan Busoshoku dan Haoshoku Haki; kemudian melepaskannya ke arah lawannya dengan maksud meninju mereka tanpa melakukan kontak langsung, dengan memancarkan Haki ke luar, untuk pukulan yang menghancurkan.

Ini pertama kali digunakan melawan Kaidou, yang membalas serangan dengan Shoryu: Kaen Hakke, mengakibatkan bentrokan besar-besaran.

Luffy Gear 5 - One Piece. Awekening Sun God Nika
Luffy Gear 5 - One Piece. Awekening Sun God Nika (wall.alphacoders.com)

Itu segera mampu mengalahkan teknik Kaidou dan mematahkan salah satu tanduknya, mengalahkan dan membuatnya jatuh ke tanah, membuat lubang yang terlihat cocok dengan bentuk khusus targetnya.

"Bajrang" adalah nama alternatif dari dewa monyet Hindu, Hanuman, potensi inspirasi untuk Sun Wukong.

Dalam manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Bajrang Gun.

- Gomu Gomu no Mogura Pistol (ゴムゴムのモグラ銃ピストル Gomu Gomu no Mogura Pisutoru), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Mole Gun"): Luffy memukulnya kepalan ke lantai, dan bagian lantai terdekat membentang menjadi sulur dan menyerang lawannya dari samping. Ini pertama kali digunakan untuk melawan Rob Lucci dalam bentuk Zoan yang dibangkitkan.[25] Di Manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Mole Pistol.

- Gomu Gomu no Dawn Whip (ゴムゴムの白いドーン鞭ウィップ Gomu Gomu no Dōn Wippu), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Putih Cambuk"): Setelah memutar tubuhnya, Luffy merentangkan kakinya, mengeraskannya, dan mengayunkannya ke wajah lawannya. Dia kemudian membiarkan tubuhnya terurai dengan cepat, menambahkan lebih banyak energi ke dalam tendangannya. Ini pertama kali digunakan untuk melawan Lucci dalam bentuk Zoan yang terbangun.[26] Di manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Dawn Whip.

- Gomu Gomu no Dawn Rocket (ゴムゴムの白いドーンロケット Gomu Gomu no Dōn Roketto), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Roket Putih"): Luffy melempar dirinya sendiri ke lingkungan dan menggunakan kekuatannya yang terbangun untuk membengkokkan struktur lebih jauh. Setelah membentuk rambutnya menjadi sepasang kacamata, Luffy meluncurkan dirinya ke arah lawannya dan membanting tinjunya ke perut mereka. Ini pertama kali digunakan untuk melawan Lucci dalam bentuk Zoan yang terbangun.[27] Di manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Dawn Rocket.

Teknik Situasional

- Gomu Gomu no Dasshutsu Rocket (ゴムゴムの脱出ロケット Gomu Gomu no Dasshutsu Roketto)?, secara harfiah berarti "Rubber Rubber Escape Rocket"): Teknik yang digunakan Luffy untuk kabur dari dalam tubuh Kaidou setelah menggunakan "Gomu Gomu no Fusen".

Luffy merentangkan tangannya melalui mata lawannya dan meraih hidung mereka untuk meluncurkan dirinya keluar.

manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Roket.

- Gomu Gomu no Nawatobi (ゴムゴムの縄跳び Gomu Gomu no Nawatobi), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Tali Skipping"): Luffy yang berukuran raksasa menangkap Kaidou dalam wujud naganya dan menggunakan Kaidou tubuh ular sebagai tali lompat.

Di manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Jump Rope.

- Gomu Gomu no Kaminari (ゴムゴムの雷 Gomu Gomu no Kaminari), secara harfiah berarti "Gomu Gomu Petir"): Luffy memberikan petir sifat karet untuk meraihnya, lalu melemparkannya ke arah lawannya.

Ini pertama kali digunakan melawan Kaidou, yang berhasil menghindari serangan.

manga VIZ, ini disebut Gum-Gum Lightning .

(TRIBUNNEWSWIKI/Kaa)

Luffy Gear 5 Penjelasan Gear 5 Gomu Gomu Hito Hito no Mi nika Buah One Piece


Loading...