Peringatan Maulid Nabi 1446 Hijriah di SMKN 1 Garut, Supaya Berakhlakul Karimah

Peringatan Maulid Nabi 1446 Hijriah di SMKN 1 Garut, Supaya Berakhlakul Karimah
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 18 September 2024 12:58 WIB

TERASJABAR.ID - Rabu (18/9/2024). SMKN 1 Garut melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah bersama KH. Mama Endin Muztahidin, dan tema yang diusungnya yaitu"Bangunlah Jiwa dan Raganya untuk Menjadi Ihsan Kamil" melalui kegiatan Tabligh Akbar, Khotmil Qur'an, dan Lomba Tumpeng.

Sebelum dimulai, Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., mengajak kepada semua jemaah melantunkan shalawat bersama-sama dengan harapan mendapat syafaat Baginda Rasulullah SAW.

Sesuai tema, kegiatan ini dikaitkan dengan mata pelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) agar mencontoh dan meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. "Singkatnya bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW khususnya adalah untuk membawa umatnya supaya berakhlakul karimah atau akhlak yang baik dan terpuji," ungkap H. Bejo.

Seluruh yang hadir diingatkan H. Bejo, khususnya kepada para murid-muridnya supaya tidak meninggalkan shalat lima waktu dalam beraktivitas, dan tidak tidur terlalu malam, jangan banyak menggunakan HP untuk main game, tapi gunakan untuk belajar, waktu harus digunakan untuk menuntut ilmu.

Dalam kesempatan ini, ia meminta doanya untuk murid-muridnya yang sedang mengikuti perlombaan di tingkat nasional, semoga Allah SWT memberikan kelancaran, dan memberikan kemampuan untuk menjadi yang terbaik, menjadi juara tingkat nasional.

Selain itu, ia mengajak kepada murid-muridnya untuk meminta rahasia atau tips dibalik kesuksesan penceramah, juga pada guru-gurunya. Karena diyakini dari yang tadinya biasa-biasa saja tapi menjadi orang yang luar biasa. "Ingat hari ini harus lebih baik daripada kemarin, dan hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Tapi jika sebaliknya, maka akan menjadi orang yang merugi,' ucapnya.

Ia juga meminta untuk membaca risalah Rasulullah supaya memahami betul dekat dengan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. "Semoga kita semua mendapatkan syafaat Rasulullah nanti di akhir zaman, nanti di akhiratnya," tandasnya. ***Jajang Sukmana

SMKN 1 Garut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah


Loading...