Jimin BTS Solois K-Pop Pertama Bertahan 5 Minggu di Billboard 200

 Jimin BTS Solois K-Pop Pertama Bertahan 5 Minggu di Billboard 200
Jimin BTS /editornews.id/ (Pikiran Rakyat.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 5 Mei 2023 15:08 WIB

Terasjabar.id -- Jimin BTS terus dominasi sejumlah chart Billboard dengan album debut solonya bertajuk 'FACE' yang dirilis pada bulan Maret lalu.

Mengutip dari Soompi pada Jum'at (5/5/2023), bulan lalu, Jimin BTS sukses mencetak sejarah sebagai artis solo K-Pop pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 dan Artist 100, sekaligus memasuki Top 2 Billboard 200 dengan album debutnya bertajuk 'FACE' serta lagu utama berjudul 'Like Crazy'.

Sebulan sudah berlalu, Jimin terus menunjukkan pengaruh globalnya lewat lagu 'Like Crazy' yang masih menduduki chart Billboard Hot 100, untuk minggu ini (periode hingga 6 Mei 2023).

Lagu tersebut sukses menduduki posisi ke 97, di chart Hot 100. Ini menandai minggu kelima secara berturut-turut lagu tersebut berada di dalam chart.

Tidak hanya itu, 'Like Crazy' kini menjadi lagu K-Pop ketiga di sepanjang sejarah yang berhasil nangkring di chart Billboard Hot 100 selama 5 minggu berturut-turut, mengikuti lagu hits milik PSY 'Gangnam Style' dan 'Gentleman'.

Secara khusus, kini Jimin menjadi penyanyi solo K-Pop pertama yang berhasil menduduki Top 100 di chart Billboard 200 selama lima minggu berturut-turut lewat mini album 'FACE'.

'FACE' kini masih bertahan di posisi ke-70 chart Billboard 200, memasuki minggu kelimanya bertahan di chart tersebut.

Sebelumnya hanya ada dua artis solo K-Pop lainnya yang berhasil masuk ke chart Billboard 200, yakni RM BTS dan Nayeon TWICE, kini ditambah dengan Jimin yang berhasil mencatat prestasi serupa.

'FACE' juga terus menampilkan performa yang mengagumkan di sejumlah chart Billboard lainnya minggu ini. Meliputi ranking 2 di World Album Chart, No.17 di Top Current Album Sales, dan No.19 di Top Album Sales selama lima minggu berturut-turut.

Sementara itu, lagu utama 'Like Crazy' juga berada di posisi ke-2 World Digital Song Sales, No.7 di Digital Song Sales, No.20 di Global Excl.U.S., dan No.26 di Global 200. 

Terakhir, Jimin berhasil menduduki posisi ke 46 di Chart Billboard Artist 100, menandai minggu keenamnya di dalam chart.  Sekali lagi selamat untuk Jimin atas prestasi mengagumkan yang ia raih lewat debut album solonya 'FACE'.

Disadur dari Suara.com 

Jimin BTS FACE Chart Billboard Like Crazy Kpop


Loading...