Berikut Beberapa Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berikut Beberapa Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit Wajah
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 4 Mei 2023 15:49 WIB

Terasjabar.id -Es batu dikenal memiliki beberapa manfaat dalam kehidupan sehari-hari, seperti untuk mendinginkan minuman, mengangkat lemak makanan hingga meredakan peradangan pada kulit. Namun, tak hanya itu saja, nyatanya es batu juga dapat digunakan sebagai perawatan pada kulit wajah, lho.

Sebagai tambahan skincare, mengoleskan es batu ke area wajah dan leher juga dapat membantu produk perawatan kulit bekerja dengan sangat baik, sehingga memberikan hasil yang lebih cepat dan efisien pada wajah. Melansir dari laman Stylecraze.com, berikut 8 manfaat lain yang akan kamu dapatkan setelah mengoleskan es batu pada wajah!

1. Meredakan Sunburn

Kulit wajah yang terbakar oleh matahari dapat diatasi dengan mudah oleh es batu. Es batu bersifat dingin yang dapat meredakan panas dan nyeri akibat kulit yang terbakar sinar matahari. Oleskan beberapa kali es batu pada wajah, maka kamu dapat melihat adanya pengurangan peradangan dan kemerahan yang signifikan.

2. Menenangkan Jerawat

Mengoleskan es batu secara rutin pada wajah dapat menenangkan kemerahan pada jerawat sekaligus menimalisir produksi minyak pada wajah. Es batu dapat bekerja dengan baik dalam menyembuhkan pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat.

3. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Bagi kamu yang memiliki pori-pori cukup besar di wajah tak perlu khawatir, menggosokkan es batu pada wajah dipercaya dapat mengecilkan pori-pori sekaligus mengencangkan kulit wajah. Maka dari itu, es batu ikut serta membantu mencegah kotoran yang akan menumpuk pada wajah.

4. Memudarkan Mata Panda

Mengoleskan es batu pada wajah dipercaya dapat mengurangi dan memudarkan mata panda atau lingkaran hitam membandel di sekitar mata. Pasalnya, mata panda disebabkan oleh adanya kerutan di bawah mata sekaligus pembuluh darah vena berukuran besar di area bawah mata.

5. Mengurangi Munculnya Kerutan pada Wajah

Kamu dapat mengontrol tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan pada wajah dengan menggunakan es batu. Es batu dipercaya dapat mengurangi garis kerutan sekaligus mencegah garis kerutan baru dan dapat membantu mengencangkan kulit.

6. Mengurangi Minyak Berlebih

Nyatanya, memiliki kulit wajah yang berminyak sangat mengganggu. Menggunakan es batu di wajah dapat menjadi alternatif untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Hal tersebut dikarenakan mengompres es batu di wajah dapat mengecilkan pori-pori penghasil minyak, sehingga mengurangi minyak yang berlebihan.

7. Eksfoliasi Kulit

Mengeksfoliasi kulit atau mengangkat sel kulit mati pada wajah dapat dilakukan hanya dengan es batu susu. Susu mengandung asam laktat yang bekerja untuk membantu membersihkan semua sel kulit mati, sedangkan es batu membantu memberikan kulit kilau alami dan bercahaya pada wajah.

8. Bibir Menjadi Lebih Lembut/Kenyal

Mengoleskan es batu pada bibir secara rutin dapat membantu mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah sehingga bibir akan tampak lebih halus dan lembut. Selain itu, tidak lupa untuk konsumsi air putih setiap saat agar kulit dan bibir tetap terhidrasi juga, ya.

Nah, itulah sejumlah manfaat dari es batu yang dapat digunakan untuk perawatan dan kecantikan kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Disadur dari Yoursay.id 

Es Batu Manfaat Minuman


Loading...