Mengenal Klub Jeonnam Dragons, Klub Terbaru Asnawi Mangkualam di Liga Korea

Mengenal Klub Jeonnam Dragons, Klub Terbaru Asnawi Mangkualam di Liga Korea
(Indozone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 27 Januari 2023 14:49 WIB

Terasjabar.id -- Pemain andalan skuat Garuda, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya menentukan pelabuhan baru bagi karir sepak bola profesionalnya. Pemain yang fasih bermain di posisi kanan penyerangan timnas Indonesia tersebut akhirnya secara resmi bergabung dengan klub Jeonnam Dragon. Sebelumnya, pemain asal Makassar tersebut bermain untuk Ansan Greeners sejak Februari 2021 silam.

Hal ini terkonfirmasi melalui akun instagram klub Ansan Greeners FC yang dalam unggahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemain yang menjadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu tersebut. 

"Asnawi pindah ke Jeonnam Dragons. Kami ingin berterima kasih kepada Asnawi karena telah beradaptasi dengan cepat ke ASEAN Quarter untuk pertama kalinya di K League selama dua tahun terakhir yang mengesankan penggemar sepak bola K League dan Ansan Greeners." tulisnya seprti disadur dari laman suara.com (27/1/2023).

Jeonnam Dragons, pelabuhan baru bagi Asnawi Mangkualam Bahar sendiri bukanlah klub yang patut diremehkan di pentas K-League 2. Meski pada musim lalu klub yang memiliki total harga pemain 148,18 miliar rupiah tersebut finish di peringkat sebelas gelaran kompetisi divisi 2 di negeri Ginseng, namun mereka memiliki sejarah yang kuat di kontes Liga Korea Selatan.

Dari segi sejarah, klub yang didirikan pada tahun 1994 tersebut telah tercatat sukses memenangi gelaran Piala Korea sebanyak empat kali. Dari laman transfermarkt.com, klub yang bermarkas di Gwangyang Football Stadium tersebut pertama kali menjadi juara Piala Korea pada tahun 1997 atau hanya berselang tiga tahun saja semenjak mereka berdiri.

Medio tahun 2000an, klub yang berbasis di kota Jeollanam tersebut menuai puncak kejayaannya di pentas Piala Korea. Tahun 2006 dan 2007, secara back to back mereka berhasil memenangi gelar Piala Korea Selatan dua tahun berturut-turut. Dan terakhir, klub yang memiliki kapasitas stadion 10.680 kursi ini mampu menjadi jawara Piala Korea pada tahun 2021 lalu.

Tentu menjadi sebuah hal yang sangat menarik untuk menyaksikan kiprah Asnawi Mangkualam Bahar di pentas K2 League bersama dengan klub barunya tersebut. Jika di Ansan Greeners dirinya mampu menjadi andalan, bisakah Anawi juga menjadi andalan di klub barunya tersebut? Tentu waktu yang akan menjawabnya bersama.

Disadur dari Suara.com 

ASnawi Mangkualam Ansan Greeners Jeonnam Dragons


Loading...