Lagu "VIBE" Taeyang ft. Jimin Debut di Billboard Hot 100 dan Top 10 Global Excl. US!

Lagu
(Insertlive : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 25 Januari 2023 14:16 WIB

Terasjabar.id -- Lagu kolaborasi antara Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS bertajuk "VIBE" berhasil debut di Hot 100 Billboard dan masuk Top 10 Global Excl. US!

Mengutip dari laman Soompi, Rabu (25/01), pada 24 Januari waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa single baru Taeyang bertajuk "VIBE" yang menampilkan Jimin debut di No. 76 Hot 100 (peringkat mingguan untuk lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat) minggu ini. 

Selain itu, di hari yang sama waktu setempat, Billboard juga mengungkapkan bahwa "VIBE" berhasil memulai debutnya di No. 9 di chart Global Excl. US (peringkat lagu berdasarkan aktivitas streaming dan penjualan dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia — tidak termasuk Amerika Serikat). Pencapaian ini menandai pertama kalinya bagi Taeyang dan Jimin masuk 10 besar Global Excl. US sebagai solois.

Lagu "VIBE" menjadi karya perdana Taeyang usai keluar dari agensi YG Entertainment dan bergabung dengan agensi The Black Label. Untuk comeback solonya, pemilik nama asli Dong Young Bae ini menggaet Jimin BTS sebagai teman duetnya — yang tentunya membuat heboh para K-Popers. Lagu ini resmi dirilis pada 13 Januari pukul 14.00 KST.

"VIBE" merupakan lagu yang menggabungkan suara menawan Jimin dan Taeyang dengan ketukan yang adiktif, melodi ritmis yang halus, dan lirik yang indah. Lagu ini mengusung genre perpaduan R&B. Berdurasi 2 menit 55 detik, lagu ini ditulis oleh Taeyang dan Vince, serta dikomposeri oleh TEDDY, KUSH, Vince, Taeyang, Jimin, dan 24. 

Di samping kolaborasi keduanya yang membuat heboh, lagu "VIBE" berhasil mencetak banyak prestasi. Tercatat, pada 21 Januari, "VIBE" sukses menduduki puncak iTunes Top Song Chart di 100 negara di seluruh dunia. Lagu ini juga sukses memulai debutnya di No. 35 di tangga lagu Billboard Japan Hot 100 yang diumumkan pada tanggal 18, dan naik ke No. 3 di Billboard Japan Download Chart.

Untuk tangga lagu domestik, yakni Melon, platform musik terbesar Korea, memasuki chart 'Top 100' dengan rekor tinggi ke-10 setelah dirilis pada 13 Januari, peringkat ke-7 di chart harian pada tanggal 13 dan ke-13 di chart 24hits, serta membuat rekor tinggi dengan menduduki peringkat ke-5 di chart harian Melon pada tanggal 19.

Selamat untuk Taeyang dan Jimin!

Disadur dari Suara.com 

Jimin BTS Taeyang BIGBANG Vibe Hot 100 Billboard


Loading...