Manchester United Dipastikan Kehilangan Tiga Pemain Saat Hadapi Nottingham Forest Dini Hari Nanti

Manchester United Dipastikan Kehilangan Tiga Pemain Saat Hadapi Nottingham Forest Dini Hari Nanti
Sporting News
Editor: Malda Teras Bandung —Rabu, 25 Januari 2023 11:44 WIB

Terasjabar.id - Manchester United (MU) akan meladeni Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Carabao Cup 2022/2023, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. MU dipastikan tanpa tiga pemain pada pertandingan itu. 

Setan Merah lebih dulu ke kandang Forest pada leg pertama, yaitu di City Ground. Leg kedua baru digelar di Stadion Old Trafford, pada 2 Februari 2023. 

Manajer MU, Erik ten Hag, memberikan kabar terbaru mengenai kondisi timnya menjelang pertandingan itu. Dia mengatakan Diogo Dalot, Jadon Sancho, dan Anthony Martial tidak akan bermain melawan Forest. 

MU jauh lebih difavoritkan pada semifinal kontra Nottingham Forest ini. Namun, apa pun masih bisa terjadi. Jika terlalu jemawa, Red Devils malah bisa terpeleset. 

Selain tiga pemain tersebut, MU juga tidak membawa Donny van Beek, yang absen panjang karena cedera lutut. Namun, ada juga kabar baik bagi fans Setan Merah karena Axel Tuanzebe sudah fit dan Casemiro bisa bermain lagi setelah menjalani larangan satu kali bermain. 

Alasan 3 Pemain Absen

"Pemain yang tidak bisa bermain melawan Arsenal, yaitu Dalot, Martial, dan Sancho, juga tidak tersedia untuk pertandingan melawan Forest," kata Ten Hag, seperti dinukil dari Mirror, Rabu (25/1/2023). 

Sancho absen bermain sejak Oktober 2022. Dia sudah menjalani latihan terpisah dan sekarang telah kembali ke latihan tim utama, tetapi masih memulihkan kebugaran, serta belum siap untuk menjalani pertandingan kompetitif. 

Adapun Dalot dan Martial belum kembali berlatih setelah dihantam cedera pada awal bulan ini. Dalot mengalami cedera hamstring saat perempat final Carabao Cup kontra Charlton, sedangkan Martial menepi setelah kemenangan atas Manchester City. 

Skuad Nottingham Forest Juga Pincang

Sementara itu, Forest tidak bisa menurunkan Taiwo Awoniyi, Cheikhou Kouyate, Moussa Niakhate, Omar Richards, and Giulian Biancone, karena cedera. Kiper Dean Henderson juga absen karena diterpa cedera paha awal bulan ini. 

Henderson, yang gabung Forest dengan status pinjama dari MU, memang juga tidak diizinkan bermain melawan klub asalnya. Dia butuh izin khusus dari Setan Merah untuk bermain, yang sepertinya tidak akan dikabulkan. 

"Kami pikir cedera Dea lebih lama daripada seharusnya. Lagi pula dia memang tidak bisa bermain di semifinal ini," ujar pelatih Forest, Steve Cooper. 

Prediksi Starting XI

  • Nottingham Forest (4-3-1-2): Hennessey; Lodi, Boly, Worrall, Aurier; Mangala, Freuler, Yates; Gibbs-White; Wood, Johnson.
  • Pelatih: Steve Cooper.
  • MU (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; McTominay, Eriksen; Rashford, Fernandes, Antony; Weghorst.
  • Pelatih: Erik ten Hag. 

Sumber: Mirror/Bola.com

Manchester United Carabao cup Perempat Final Burnley Rashford Eriksen Quarterfinal Charlton Rashford Anthony Nottingham Forest


Loading...