Bule Australia Tewas, Tabrak Pembatas Jalan Saat Pacu Motor di Jalanan Mandalika

Bule Australia Tewas, Tabrak Pembatas Jalan Saat Pacu Motor di Jalanan Mandalika
Tribun Manado
Editor: Malda Hot News —Senin, 23 Januari 2023 08:57 WIB

Terasjabar.id - Bule Australia, Brady Nicholas Antony, meninggal dunia di Mandalika. Motornya oleng menabrak pembatas jalan.
Brady diduga tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan administrasi penyewaan kendaraan dari Bali. Kapolsek Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika AKP I Made Dimas Widiantara mengatakan tidak menemukan kelengkapan administrasi bule 40 tahun itu di TKP kecelakaan.

"Beberapa kelengkapan administrasinya tidak ditemukan saat kejadian," kata Dimas, Minggu (22/1/2023).

Bule itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Siloam setelah menabrak pembatas di Jalan Bypass BIL-Mandalika. Dimas menduga Antony mengalami out of control (OC) saat melintas di Jalan Bypass BIL-Mandalika yang kondisi jalan bergelombang.

"Di TKP rupanya ada jalan yang bergelombang. Tiba-tiba, motor yang dikendarai korban oleng dan tidak dapat dikendalikan sehingga menabrak pembatas jalan di sisi kiri," ujarnya.

Antony yang ikut bersama komunitas moge dari Bali ini menabrak pagar pembatas saat akan menuju Kota Mataram dari arah Sirkuit Mandalika, Sabtu (21/1/2023). Antony menggunakan moge merek Honda 600 cc warna silver di jalur bypass BIL-Mandalika di Desa Sukadana.

Akibatnya, Antony mengalami patah tulang pada kedua kaki, patah tulang di siku sebelah kanan, luka lecet pada siku kanan dan di kedua lutut.

Sementara itu, Direktur Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria mengatakan Antony melakukan track day atau fun track di Sirkuit Mandalika bersama 50 orang rombongan moge dari tiga daerah.

"Ada yang dari Bali, Lombok dan Jawa. Jadi kemarin rame-rame mencoba track Sirkuit Mandalika," kata Priandhi, Minggu (22/1/12023) via WhatsApp.

Menurut Priandhi, Antony datang ke Sirkuit Mandalika bersama rombongan moge Labrumt Motorbike dari Denpasar, Bali. Semua rombongan moge sempat menjajal sirkuit Mandalika hingga Sabtu (21/1/2023) sore.

"Rombongan moge itu diatur Labrumt Motorbike. Jadi diorganizer dari Bali. Pesertanya dari Bali, Lombok dan Jawa," kata Priandhi.

Priandhi mendapat kabar jika Antony meninggal dunia saat hendak menuju Kota Mataram di Jalan Bypass BIL-Mandalika.

"Ya saya sudah dapat kabar kalau korban meninggal dunia tadi malam di RS Siloam Mataram," katanya.

Baca artikel detikTravel, "Bule Australia Ngebut di Mandalika, Jatuh, dan Tewas" selengkapnya https://travel.detik.com/travel-news/d-6529443/bule-australia-ngebut-di-mandalika-jatuh-dan-tewas.

Mandalika Bule Australia Sirkuit Mandalika AKP I Made Dimas RS Siloam SIM Bali


Loading...